Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

TAUSIAH RAMADAN GUS BAHA

Gus Baha: Kebenaran Tentang Islam Akan Selalu Terjaga

Gus Baha. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha dalam Tausiah Ramadan 1442 PR Sukun mengatakan, agama Islam akan selalu dijaga oleh Allah hingga kiamat nanti.

Di tiap masanya, sambung Gus Baha, pasti ada para pembela kebenaran yang terus membawa agama Islam dan memperjuangkannya.

“Kebenaran tidak akan kalah dengan yang menentang kebenaran,” ucap Gus Baha, Senin (10/5/2021).

Allah, sambung Gus Baha, selalu melindungi agama Islam hingga akhir nanti. Sehingga walaupun agama Islam dibawa oleh seorang yang kurang beriman, tetap saja ada jalan supaya Islam tetap benar.

“Karena dilindungi oleh Allah, pasti ada di setiap masa yang membela kebenaran,” ungkap Gus Baha.

Pihaknya pun mencontohkan antara dua kegiatan. Yakni pengajian Habib Syech dan konser dangdut. Pasti kebanyakan akan memilih pengajian Habib Syech. “Ini menunjukkan jika kebenaran selalu menang,” jelas Gus Baha.

Dalam tausiah sebelumnya, Gus Baha  mengatakan, tak akan menjadi masalah ketika seorang muslim yang berpegang teguh pada imannya berada di lingkungan yang sesat.

Hal tersebut karenakan sebagai umat Nabi Muhammad, Al-Quran akan selalu membimbing dan menjaga orang beriman walaupun berada di lingkungan yang buruk.

“Seperti dari Surat Al-Ma’idah Ayat 105 Ya ayyuhallazina  amanu ‘alaikum anfusakum, la yadurrukum man dalla izahtadaitum, ilallahi marji’ukum jami’an fa yunabbi’ukum bima kuntum ta’malun,” ucap Gus Baha.

Ayat tersebut sendiri berarti ”Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirim, tiadalah orang yang sesat itu akan memberi mudharat kepadamu apabila kamu telah mendapat petunjuk. Hanya kepada Allah kamu kembali semuanya, maka Dia akan menerangkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan”.

Tausiah Ramadan oleh Gus Baha ini disiarkan oleh channel Youtube MURIANEWS TV dan PR Sukun. Tausiah ini akan hadir setiap hari selama Ramadan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...