Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PSIS Semarang Berharap Liga 1 Segera Ada Kepastian

PSIS Semarang tunggu kepastian (bola.net/ © Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo)

MURIANEWS, Semarang– Kepastian mengenai kapan digelarnya Liga 1 di tanah air terus ditunggu. Terakhir PSIS Semarang, salah satu kontestan meminta agar PSSI segera memberikan kepastian mengenai hal ini.

PSSI Sendiri sebelumnya sudah merencanakan kemungkinan digulirkannya Liga 1 dan Liga 2, pada awal Juli nanti. Namun sampai saat ini, belum ada tanda-tanda kemungkinan hal itu terealisasi.

General Manager PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, menyatakan PSSI seharusnya sudah bisa memastikan bahwa izin sudah dikantongi. Ini supaya tidak ada keraguan lagi soal masa depan kompetisi.

“Harapan kami ada pengumuman bahwa sudah diizinkan dan memang pasti tanggal 3 Juli. Artinya ditunjukkan surat resmi, bahwa PSSI sudah mendapat izin kepolisian, pihak-pihak terkait juga sudah mengizinkan,” demikian dikatakan Liluk.

Masalah izin memang menjadi penekanan, karena hal itu akan menjadi penentu dari keberlangsungan nasib kompetisi. Perizinan harus menjadi prioritas utama dari PSSI, agar kepastian bisa ditunjukan pada titik awal.

Kepastian digelarnya kompetisi, menurut Liluk sangat penting. Karena waktu kick off yang direncanakan makin dekat, dan para peserta juga harus mempersiapkan diri. Dengan adanya kepastian kapan akan digelar, maka peserta bisa melakukan persiapan dengan terarah.

“Idealnya habis lebaran lah (sudah ada pengumuman-red),” tegas pria yang juga menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Kota Semarang itu.

PSIS Semarang merupakan salah satu tim kontestan Liga 1 yang sampai saat ini masih terus menanti kepastian. Mereka sudah melakukan persiapan, sejak setahun lalu. Namun pandemic yang tak kunjung selesai membuat persiapan menjadi terkendala.

Dalam bulan Ramadhan ini, para pemain PSIS diliburkan latihan persiapannya. Selanjutnya usai Lebaran Idul Fitri, latihan persiapan akan kembali digelar mereka.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: bola.net

Comments
Loading...