Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kadin Jepara Belum Tentukan Mekanisme Vaksinasi Gotong Royong

Program vaksinasi di Kabupaten Jepara terus dilaksanakan. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Jepara belum memiliki skema vaksinasi gotong royong. Padahal, sudah banyak perusahaan yang mempertanyakan program vaksinasi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara telah menerima permintaan vaksinasi gotong royong. Sejumlah perusahaan telah berulangkali menyanyakan hal itu. Terutama lembaga keuangan.

Namun, belum jelasnya pelaksanaan vaksinasi itu, mengakibatkan program peningkatan imunitas masyarakat tersebut tak tertangkap dengan baik di pemerintah daerah.

Ketua Kadin Jepara Andang Wahyu Triyanto mengungkapkan, bahwa sampai saat ini belum ada pembahasan vaksinasi gotong royong di tingkat kabupaten. Sementara itu, pembahasan tersebut masih berkutat di Kadin Provinsi Jawa Tengah.

“Vaksinasi gotong royong masih dibahas di Kadin Jateng. Jadi di Jepara masih menunggu,” kata Andang, Senin (10/5/2021).

Andang menambahkan, Kadin Provinsi Jateng tengah menjalin kerja sama dengan rumah sakit dan pihak farmasi. Namun, hingga kini belum juga ada skema pasti pelaksanaan vaksinasi gotong royong. Termasuk harga dan berapa banyak vaksin yang dibutuhkan.

Di Jepara sendiri, kata Andang, perusahaan-perusahaan sudah menunggu kejelasan program tersebut. Pihaknya saat ini masih menunggu hasil kinerja Kadin Provinsi Jateng.

“Kalau di Jepara (pengusaha) mintanya gratis. Tapi kan, tidak mungkin. Karena vaksin itu beli. Harapan kami, vaksinasi gotong royong ini bisa sehemat mungkin. Karena prinsipnya kan, beli sendiri,” terang Andang.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...