Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Berkah Lebaran, Barbershop di Kudus Kewalahan Layani Cukur Rambut

Pegawai Boker Barbershop, Fachri Ramadhan memotong rambut pelanggan, Senin (10/5/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, KUDUS – Lebaran menjadi berkah bagi barbershop di Kudus. Salah satunya Boker Barbershop yang terdapat di Jalan KHR Asnawi, Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Fachri Ramadhan, pegawai barbershop itu mengatakan, ada kenaikan pengunjung setiap harinya. Pengunjung semakin tinggi saat Lebaran hanya menghitung hari saja.

“Menjelang Lebaran ini tambah banyak. Kadang sampai nolak-nolak juga. Karena sehari bisa 60 sampai 70 orang. Kalau tidak momen Lebaran paling hanya 35 sampai 40 orang saja,” katanya, Senin (10/5/2021).

Pelanggan yang datang beragam. Mulai dari balita, anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Beragam pesanan diminta pelanggan yang silih berganti ke tempat kerjanya itu. Mulai dari gaya rambut Korean style, under cut, French crop, classic cut, dan modern cut.

Harga yang ditawarkan beragam. Mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu. Pelanggannya berasal dari Kudus, Demak, dan Jepara.

“Kalau harga Rp 20 ribu itu potong biasa. Kalau Rp 25 ribu itu yang diberi bentuk seperti ukiran atau tatoo di rambut sebelah kanan dan kirinya,” terangnya.

Selain melayani potong rambut, di tempat kerjanya itu juga melayani semir rambut. Harga yang ditawarkan juga beragam.

“Semir warna hitam harga Rp 35 ribu. Kalau bleaching atau dasaran putih itu Rp 40 ribu. Kalau full disemir keseluruhan rambut dengan warna selain hitam, itu harganya Rp 150 sampai Rp 200 ribu,” ujar dia.

Salah seorang pelanggan, Muhammad Mishbahul Abdidin mengaku senang dengan hasil potongan rambutnya. Dia sengaja potong menjelang Lebaran. “Hasilnya bagus. Ongkosnya juga terjangkau Rp 25 ribu,” jelasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...