Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Test Even Olimpiade 2020,  M Zohri Hanya Mampu Finish Di Posisi Tujuh

Sprinter Indonesia, Lalu Mohamad Zohri. (cnnindonesia.com/Jewel SAMAD / AFP)

MURIANEWS, Jakarta– Masih ingat dengan sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang fenomenal itu? Pelari andalan Indonesia ini kini tengah menyiapkan dirinya untuk menyambut even Olimpiade Tokyo 2020, yang digelar pada akhir tahun 2021 ini.

Olimpiadi Tokyo 2020 pelaksanaannya diundur pada 2021 ini menyusul terjadinya pandemic covid 19 di seluruh dunia. Jika tidak ada perubahan lagi, Olimpiade akan digelar pada akhir tahun 2021 ini.

Muhammad Zohri, terakhir turun bertanding di ajang World Athletics Continental Gold Tokyo 2021, yang digelar di Tokyo, Jepang baru-baru ini. Event ini merupakan ajak yang diperuntukan sebagai test event kegiatan Olimpiade 2020.

Pada kejuaraan ini, Zohri mengawali keikutsertaannya dari babak heat 2. Pemuda asal Nusa Tenggara Barat itu finis di posisi keempat dan mencatatkan waktu 10,34 detik. Dengan catatan waktunya ini, Zohri berhak masuk ke babak delapan besar dari dua heat yang ada.

Manusia tercepat se Asia Tenggara ini, akirnya tampil di babak final. Waktu yang ditempuh Zohri merupakan waktu terbaik Zohri dalam satu musim atau season best, meski masih terpaut 0,31 detik dari catatan waktu terbaik Zohri yang ditorehkan di Golden Grand Prix Osaka 2019.

Di final Zohri bersaing dengan enam pelari tuan rumah serta juara Olimpiade 2004 asal Amerika Serikat, Justin Gatlin. Zohri yang baru menuntaskan pemulihan cedera lutut, pada babak final ini finish di urutan ke-7 dengan catatan waktu 10,45 detik.

Sementara Gatlin dengan catatan waktu 10,24 detik akhirnya menjadi juara untuk lari jarak 100 meter ini. Di peringakat dua, pelari Jepang Shuhei Tada mencatatkan waktu 10,26 detik , unggul 0,02 detik dari Yuki Koike yang berada di peringkat ketiga.

Test event Olimpiade kali ini merupakan ajang pertama yang diikuti Lalu Zohri setelah vakum sekitar 1,5 lantaran pandemi Covid-19.Sebelum berangkat ke Jepang, Zohri menargetkan bisa mencatat waktu di bawah 10 detik.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...