Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Inter Milan Juara Liga Italia, Barcelona Ikut Bergembira, Bagaimana Bisa?

Meski sudah ke Inter Milan, Arturo Vidal masih memberi pemasukan untuk Barca. (goal.com/getty images)

MURIANEWS, Milan- Liga Italia jelas bukan habitat klub Barcelona. Namun saat Inter Milan keluar sebagai juara Serie A Italia, Barcelona ikut bergembira. Ada apa sebenarnya?

Semua tentang hal ini adalah benar adanya. Barcelona memang ikut bergembira dan bahkan menikmati gelar juara Seria yang direbut Inter Milan musim ini. Bahkan Barcelona juga mendapatkan keuntungan nyata, berupa tambahan uang sebesar 1 Juta Euro, atas penjualan pemainnya musim lalu.

Pemain yang dimaksud adalah Arturo Vidal, yang pada awal musim lalu resmi pindah ke Inter Milan dari Barcelona. Kepindahan pemain asal Chilie tersebut, memang disertai beberapa klausul perjanjian.

Arturo memang saat itu dilepas dengan free, namun ada sejumlah kesepakatan yang dicapai Inter Milan dan Barcelona. Salah satunya adalah soal kesepakatan bonus, dalam kontraknya.

Bonus akan diberikan Inter Milan ke Barcelona dan pemain yang bersangkutan, didasarkan preforma Arturo Vidal dan prestasi yang diraih klub.Ternyata, keberuntungan berpihak pada Barcelona.

Musim ini, Inter Milan yang sudah puluhan tahun nir-gelar akhirnya berhasil bangkit, meraih gelar Scudetto Serie A Italia. Keberhasilan ini membuat Barcelona berhak mendapatkan bayaran tambahan sebesar 1 Juta Euero.

Inter Milan sendiri sejak 11 tahun lalu tidak pernah mendapatkan prestasi membanggakan di Liga Seri A dan pentas Eropa. Tim yang pernah merajai Eropa ini, terakhir menjadi juara pada 2009 saat masih ditangani Jose Mourinho.

Sesuai dengan perjanjian yang ada, disebutkan juga bahwa Inter Milan harus menaikan gaji Arturo Vidal pada musim depan. Musim ini, Vidal digaji 5 juta Euro setiap tahunnya. Sesuai perjanjian, angka ini akan berubah menjadi 6,5 juta Euro setahun, usai dirinya menghantar Inter meraih Scudetto.

Cerita soal Arturo Vidal ini ternyata tidak hanya berhenti disitu. Atas kewajiban-kewajiban ini, Inter Milan tampaknya malah terbebani. Karena krisis keuangan yang terjadi, Inter Milan dikabarkan harus melakukan efisiensi dalam pengeluarannya.

Kabar terakhir, Vidal yang menjadi bagian penting Inter Milan musim ini, malah akan menjadi bagian dari asset yang akan dijual. Kemungkinan besar, Vidal akan menjadi salah satu bintang Inter Milan yang harus meninggalkan Inter, pada musim panas ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: berita.yahoo.com

 

Comments
Loading...