Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

KPK Tangkap Tangan Bupati Nganjuk, Uang Ratusan Juta Diamankan

Penampakan Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat (kiri) saat terjaring OTT KPK (Detikcom/Istimewa)

MURIANEWS, Nganjuk – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali in, yang terjaring dalam operasi senyap tersebut adalah Bupati Nganjuk, Jawa Timur, Novi Rahman Hidayat, Minggu (9/5/2021).

Novi diduga menerima suap terkait jual-beli jabatan di wilayahnya. Novi disebut menetapkan tarif bagi jajarannya untuk mendapatkan jabatan.

“Terkait lelang jabatan dan pengisian perangkat desa,” ucap seorang sumber seperti dikutip Detik.com, Senin (10/5/2021).

Dari penangkapan tersebut, KPK juga disebut mengamankan uang ratusan juta rupiah sebagai barang bukti.

Potret tumpukan uang sitaan KPK dari Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat (Detik.com/Istimewa)

Dari foto yang diterima Detik.com tumpukan uang itu diletakkan di atas laci. Uang tersebut terdiri dari pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Hanya, berapa jumlah uang tersebut belum disebutkan secara pasti.

Di sisi lain ada informasi menyebutkan bila Kasatgas Penyelidik KPK yang memimpin OTT itu adalah Harun Al Rasyid. Dia merupakan salah satu dari 75 pegawai KPK yang dikabarkan tidak lulus tes wawasan kebangsaan yang menuai kontroversi.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan terkait OTT itu. “Informasi yang kami terima, benar ada kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Timur,” kata Ali.

Bupati Novi dan para pihak yang terjaring OTT masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terjerat OTT.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...