Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cristiano Ronaldo ‘Menderita’ Di Kandang Sendiri, Juventus ‘Dihabisi’ AC Milan 0-3

Cristiano Ronaldo, tumbang di kandang sendiri. (cnnindonesia/REUTERS/MASSIMO PINCA)

MURIANEWS, Jakarta- Laga pekan ke-35 Juventus di Liga Serie A Italia berakhir dengan ‘kekacauan’. Mereka yang bermain di kandangnya sendiri, Stadion Allianz Arena, mengalami kekalahan telak 0-3, Minggu (10/5/2021) dinihari WIB tadi.

Dengan hasil ini, Juventus terancam terlempar dari posisi 4 besar, dan kehilangan tiket langsung Champions Eropa musim depan. Sementara bagi AC Milan, hasil bagus ini membuat mereka merangkak naik ke posisi ke-3 klasemen.

Sejak babak pertama, kedua tim langsung melakukan upaya menekan. Mereka sama-sama tampil menyerang. Permainan atraktif bahkan disajikan kedua tim dengan pemain-pemain hebatnya.

Pada menit 14, AC Milan sudah memberikan ancaman. Terndangan Franck Kessie berhasil diblok oleh Adrien Rabiot, dan hanya menghasilkan bola rebound yang gagal ditindak lanjuti pemain AC Milan lainnya.

Setelah pertandingan berjalan setengah jam, Juventus baru mendapatkan peluang emas. Sayangnya, sundulan Giorgio Chiellini usai memanfaatkan umpan silang lambung Juan Cuadrado masih melenceng tipis dari sasaran yang diinginkan.

Baru pada masa injury time babak pertama, AC Milan membuka keunggulan. Memanfatkan tendangan bebas, Brahim Diaaz berhasil menuntaskannya menjadi gol. Ini terjadi pada menit ke-45+1, setelah Hakan Calhanglu mengambil tendangan bebas.

Memasuki babak kedua, Juventus mencoba mengejar ketinggalan. Namun AC Milan terlihat begitu matang dalam permainannya. Mereka sangat disiplin dalam menjaga pertahanan.

Sial bagi Juventus, disaat banyak melakukan penyerangan, mereka malah mendapatkan hukuman pinalti setelah Chiellini melakukan handball di area pinalti timnya. Namun kali ini Frank Kessie gagal menuntaskannya menjadi gol.

Baru pada menit ke -78, Ante Rebic yang sebelumnya menggantikan Ibrahimovic berhasil mencetak gol. Hal ini membuat para pemain Juventus ‘mati gaya’. Mereka seolah kehilangan ‘selera’ bermain karena ketinggalan dua gol.

Enam menit berselang, Fikayo Tomori kembalu menambah gol kemenangan AC Milan atas musuh bebuyutannya itu. Sundulannya setelah memaksimalkan umpan tendangan bebas yang terukur dari Hakan Calhanoglu, secara telak masuk ke gawang Juventus.

Kemenangan ini membuat AC Milan menambah perolehan poin mereka menjadi 72. Posisinya naik ke -3, membaik setelah sempat terlempar ke bawah. Sedangkan Juve dengan 69 poin tetap di posisi 5.

Juventus: Wojciech Szczesny (PG); Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Matthijs De Ligt, Juan Cuadrado; Federico Chiesa (Paulo Dybala 79′), Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur (Dejan Kulusevski 67′), Weston McKennie; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata.
AC Milan: Gianluigi Donnarumma (PG); Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer (Diogo Dalot 82′); Alexis Saelemaekers (Soualiho Meite 82′), Brahim Diaz (Rade Krunic 70′), Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic (Ante Rebic 66′).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: yahooberita.com

Comments
Loading...