Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Masih Bisakah MU Juara Musim Ini? Begini Skenario Jika MU Ingin Jadi Juara Liga Inggris!

M

MU masih menekan di Liga Inggris. Bagaimana cara mereka bisa menjadi juara musim ini? (cnnindonesia.com/AP/Shaun Botterill)

URIANEWS, Jakarta- Hasil yang diraih MU dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (9/5/2021) malam WIB, masih membuat mereka mampu berada dalam posisi menekan. Mereka masih mampu membuat ‘tim tetangga yang brisik’ Manchester City, menunda pesta juara mereka.

Kemenangan MU dari Aston Villa, kini membuat jarak MU dan Man City berubah menjadi 10 poin di klasemen Liga Inggris. MU mendulang 70 point, sementara Man City yang baru saja digebug Chelsea di kandangnya sendiri mendapatkan 80 poin.

Sampai saat ini, Man City masih menyisakan 3 pertandingan sementara MU menyisakan 4 pertandingan. Dari perhitungan-perhitungan diatas kertas, jelas sudah bahwa Man City memiliki peluang sangat terbuka dibanding MU.

Namun kenyataannya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer hingga kini tidak pernah kendor dalam memberikan tekanan kepada seterunya itu. Selagi peluang masih ada, mereka menyatakan akan terus menekan. Lantas bagaimanakah situasi-situasi yang dibutuhkan MU agar bisa meraih gelar juara?

Beberapa skenario hasil pertandingan dibutuhkan MU untuk bisa meraih gelar juara musim ini. Skenario itu adalah dengan menempatkan Manchester United berhasil meraih kemenangan di empat pertandingan tersisa sebagai elemen utamanya.

Kemudian kondisi yang dibutuhkan terjadi pada Manchester City adalah selalu kalah di tiga pertandingan sisa mereka. Ini akan menghasilkan poin Manchester United menjadi 82, sedangkan Manchester City tetap 80 poin.

Sedangkan jika Manchester City mengalami satu kali imbang dan dua kali kalah di sisa musim, maka kondisi yang terjadi adalah MU 82 poin dan Manchester City 81 poin. Lalu bisa juga ketika Manchester City dua kali imbang dan satu kali kalah di sisa musim. Maka kedua tim akan punya poin sama, 82 poin.

Dalam hal ini MU harus mencetak banyak gol hingga bisa mengejar margin gol dari Manchester City. Saat ini selisih gol Man City adalah +46 sedangkan Man Utd adalah +31.

Selanjutnya, dengan Manchester United meraih tiga kali menang dan satu kali imbang di sisa musim, sementara Manchester City selalu kalah di sisa tiga laga. Situasi ini akan membuat kedua tim memiliki poin 80. MU bisa juara, jika mampu mengejar selisih gol mereka.

Itulah beberapa scenario bagaimana MU bisa meraih gelar juara pada musim ini. Meski sangat kecil peluangnya, pada kenyataannya memang masih ada. Sebaliknya, Manchester City sendiri hanya butuh satu kali kemenangan saja untuk bisa merayakan gelar juara.

Lainnya, Manchester City tidak perlu lagi mendapatkan tambahan poin, jika Manchester United mengalami satu kekalahan di empat pertandingan sisa mereka. Atau dua hasil imbang saja yang menjegal MU.

Satu lagi, MU masih akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Liverpool di pertandingan tunda mereka. Jika Liverpool bisa menang, maka Man City sudah langsung menggelar pesta Juara.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...