Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Aston Villa Gagal Bantu City Raih Gelar Juara, Dipukul Balik 1-3 Oleh Manchester United

MU masih terus menekan di Liga Inggris. (manchesterevening.co.uk)

MURIANEWS, Manchester – Liga Premier Inggris masih perlu waktu lagi untuk memastikan tim mana yang berhak menjadi juara musim ini. Hal ini berlaku setelah Aston Villa mengalami kekalahan 1-3 dari Manchester United, Minggu (9/5/2021) malam WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Villa Park ini, Manchester United kembali menunjukan mental juara mereka. Setelah sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, mereka mampu memukul balik tuan rumah Aston Villa di babak kedua.

Sejatinya, jika Aston Villa yang memenangkan pertandingan, maka mereka akan membantu Manchester City melakukan selebrasi juara. Sebab dengan demikian MU sudah tidak mungkin mengejar ketinggalan poin mereka terhadap Man City.

Hal itu sempat muncul manakala Villa mampu mencetak gol pada menit ke-24. Sampai akhir babak pertama, keunggulan ini bertahan, dan mungkin sempat membuat para pendukung Manchester City berbunga-bunga.

Namun memasuki babak kedua, MU merubah situasi. Mereka mampu mencetak 3 gol untuk memukul balik Aston Villa. Gol-gol Manchester United masing-masing dicetak Bruno Fernandes melalui tendangan pinalti menit ke-52, Mason Greenwood (56’), dan Edinson Cavani pada menit ke-87.

Manchester United yang melakukan perubahan sedikit dari formasi yang diturunkan saat menghadapi AS Roma, berinisiatif tampil lebih agresif sejak menit pertama. Luke Shaw menjadi yang pertama mendapat kesempatan mengancam gawang tuan rumah.

Namun tendangannya dari jarak dekat di masih bisa ditepis oleh kiper Aston Villa Martinez. Tiga menit kemudian, United mengancam lagi kali ini melalui tendangan Fred. Namun lagi-lagi peluang itu masih bisa dijinakkan oleh Martinez.

Pada menit ke-24, Villa justru mampu membuat keterkejutan MU, dengan gol yang diciptkan Bertrand Traore. Pemaina ini sukses mengecoh Lindelof, sebelum akhirnya mampu melepas tendangan yang tak bisa dihadang oleh De Gea.

Masuk babak kedua, MU masih terus menguasai permainan. Sejumlah peluang terjadi, namun baru pada menit ke-51 menunjukan hasil. MU mendapat penalti setelah Douglas Luiz menjatuhkan Paul Pogba di kotak terlarang. Bruni Fernandes sukses mengeksekusi dan membuat skore imbang 1-1.

Berikutya pada menit ke-56, giliran Mason Greenwood yang berhasil mencetak gol. Mendapatkan umpan dari Bissaka, Mason berhasil mengecok Tyrone Mings sebelum membuat kiper Villa Handerson menangkap angin.

MU yang melenglapi kemenangan mereka melalui aksi Endison Cavani. Pemain yang hingga kini belum menunjukan kejelasan mengenai masa depannya di MU ini, kembali mencetak gol.

Turun sebagai pemain pengganti, Cavani mencetak gol melalui sundulan kepada pada menit ke-87. Edinson Cavani memaksimalkan umpan dari Rashford dan merubah skore menjadi 1-3.
Menjelang pertandingan berakhir, pemain Aston Villa mendapatkan kartu kuning kedua, dan selanjutnya harus keluar lapangan. MU bermain melawan 10 pemain Aston Villa sejak itu, setelah Ollie Watkins diusir keluar.

Dengan kemenangan ini, membuat MU kini berjarak 10 poin dengan Manchester City. Tim Setan Merah masih terus menekan Manchester City, di saat peluang meraih juara masih mungkin didapatkannya.

Susunan Pemain
Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Bertrand Traore, Ross Barkley, Anwar El Ghazi; Ollie Watkins.
Pelatih: Dean Smith
Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Marcus Rashford.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchesetereveningnews.co.uk

Comments
Loading...