Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

TAUSIAH RAMADAN GUS BAHA

Gus Baha: Tak Masalah Orang di Sekeliling Kamu Sesat, Asal Imanmu Terjaga

KH Ahmad Bahauddin Nursalim. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Kudus – KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha dalam Tausiah Ramadan 1442 PR Sukun mengatakan, tak akan menjadi masalah ketika seorang muslim yang berpegang teguh pada imannya berada di lingkungan yang sesat.

Hal tersebut karenakan sebagai umat Nabi Muhammad, Alquran akan selalu membimbing dan menjaga orang beriman walaupun berada di lingkungan yang buruk.

“Seperti dari Surat Al-Ma’idah Ayat 105 Ya ayyuhallazina amanu ‘alaikum anfusakum, la yadurrukum man dalla izahtadaitum, ilallahi marji’ukum jami’an fa yunabbi’ukum bima kuntum ta’malun,” ucap Gus Baha.

Ayat tersebut sendiri berarti hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu; tiadalah orang yang sesat itu akan memberi mudharat kepadamu apabila kamu telah mendapat petunjuk. Hanya kepada Allah kamu kembali semuanya, maka Dia akan menerangkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.

Gus Baha kemudian mencontohkan kehidupan muslim di Korea. Mereka tetap mempertahankan imannya walau hidup di daerah yang banyak orang non muslimnya.

“Ada perusahaan yang mereka menyamakan waktu salat sama seperti waktu untuk ke kamar mandi, sehingga ada juga yang salat di kamar mandi,” kata Gus Baha.

Namun, karena iman yang dipegang teguh, akhirnya masyarakat Korea yang tidak mengenal islam jadi mengenal islam. Hingga akhirnya banyak yang mendirikan masjid.

“Walau memang ada yang satu bangunan dengan gereja dan bar, sehingga sangat menguji iman dan taqwa,” jelas Gus Baha.

Tausiah Ramadan oleh Gus Baha ini disiarkan oleh channel YouTube MURIANEWS TV dan PR Sukun. Tausiah ini akan hadir setiap hari selama Ramadan pada pukul 17.15 WIB.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...