Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

‘Ngeri’, Tulang Pipi dan Rongga Mata Patah, Conelo Avares Kirim Billy Joe Sanders Ke RS

Canelo Alvarez, merebut gelar Juara Dunia Kelas Super Menengah WBO. (cnnindonesia/Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Pertarungan tinju kelas menengah super di AT&T Stadium, America Serikat, Minggu (9/5/2021) berakhir dengan cidera parah dari satu petinju yang bertarung. Pertarungan tinju tersebut mempertemukan Saul Canelo Alvares Vs Billy Joe Saunders, dan berakhir dengan kemenangan TKO.

Saul Canelo Alvarez berhasil menang dengan TKO dan memaksa lawannya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Pertarungan itu dihentikan setelah Billy Joe Sanders menyatakan menyerah.

Saunders menyerah usai ronde kedelapan dengan kekalahan TKO lantaran tidak mampu lagi melanjutkan pertarungan. Petinju ini diduga mengalami cidera cukup parah pada beberapa bagian di kepalanya.

Pukulan brutal Canelo Alvarez menyebabkan kerusakan pada bagian rongga mata Saunders. Selain itu, Billy Joe juga mengalami masalah pada tulang pipinya. Besar kemungkinan tulang pipinya patah.

Karena mengalami cedera serius, Billy Joe Saunders harus dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans usai pertarungan. Petinju ini harus mendapatkan perawatan serius. Usai pertarungan, Canelo Alvarez mengklaim telah mematahkan tulang pipi Saunders.

“Saya mematahkan pipinya, itu saja. Saya merusak rongga mata. Itu berbahaya baginya. Dia tidak ingin melanjutkan pertarungan lagi,” ucap Canelo Alvarez.

Kemenangan ini membuat Canelo Alvarez berhasil merebut sabuk juara WBO kelas menengah super dari Saunders. Petinju asal Meksiko ini kini memiliki beberapa sabuh gelar juara.

Diantaranya adalah juara Menegah Super Versi WBO, WBC dan WBA. Pertarungan ini berlangsung ketat, sampai beberapa ronde, sebelum akhirnya berubah pada ronde ke-7. Masuk Ronde ke-8 Billy Joe tampak sudah sangat kewalahan meladeni permainan penantangnya.

Meskipun masih bisa menyelesaikan seluruh ronde ke-8, Billy kemundian menyatakan tidak sanggup melanjutkan pertandingan. Wasit kemudian memutuskan kemenangan TKO untuk Alvarez.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...