Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dunia Tinju ‘Sekarat’ Dihajar UFC, Tyson Dukung Dua Youtuber Logan & Jake Paul

Mike Tyson.(cnnindonesia//Invision/AP/Willy Sanjuan)

MURIANEWS, Jakarta- Mike Tyson, mantan Juara Dunia Tinju Kelas Berat, menyebut dunia tinju saat ini sedang ‘sekarat’. Keberadaan olah raga beladiri, khususnya UFC (Ultimate Fighting Championship) membuat dunia tinju tergerus semakin dalam.

Karena itu, dirinya akan terus berusaha mengembangkan tinju eksebhisi yang melibatkan tokoh-tokoh terkenal. Dengan cara ini dirinya berharap tinju masih bisa diterima masyarakat. Mike ‘Iron Man’ juga menyambut baik hadirnya petinju-petinju Youtuber, yang tetap membuat tinju bisa hidup.

Sosok seperti Logan Paul dan Jake Paul, duo Youtuber yang bergerak membawa pertunjukan tinju dalam kegiatannya, menurut Mike sangat berguna bagi dunia tinju. Apa yang mereka lakukan, disebutnya menyelamatkan reputasi tinju yang terus tergerus oleh olahraga bela diri lain terutama UFC.

Mike Tyson sendiri bertekad untuk lebih aktif dalam tinju ekshibisi tahun ini. Namun sudah lima bulan berjalan di tahun 2021, Mike Tyson belum menentukan lawan pasti setelah sebelumnya nama Evander Holyfield sempat disebut jadi lawan.

“Tinju adalah olahraga yang sekarat. UFC terus menghajar tinju. Tinju akhirnya bisa bangkit berkat kehadiran petinju youtuber,” katanya.

Beberapa hari lalu, Floyd Mayweather Jr sudah menyepakati pertandingan melawan Logan Paul. Dalam acara konfrensi pers ‘Face-off’ keduanya, juga diwarnai insiden perkelahian Mayweather dengan Jake Paul, yang merupakan adik dari Logan Paul.

Terbersit kabar, Mayweather bahkan juga bersiap menghadapi Jake Paul yang membuatnya marah pada sesi jump apers itu. Soal ini, Mike Tyson menyatakan, Jake Paul akan kalh menghadapi Mayweather Jr.

Meskipun menyatakan menyukai kakak-beradik youtuber itu, Mike menilai jika mereka berdua masih belum mampu mengalahkan Maywether Jr. Terutama Jake Paul yang kabarnya juga akan dihadapi Mayweather, setelah menjalani pertarungan dengan Logan pada 6 Juni nanti.

“Tidak, dia [Jake Paul] akan dikalahkan dengan sangat telak [oleh Mayweather],” tutur Mike Tyson, dengan nada kuatir.

Sebagai mantan petinju professional Mike Tyson tentu mengetahui persis kualitas bertinju Mayweather Jr. Sedangkan kakak-beradik itu, menjadi sorotan setelah barus saja menunjukan keseriusan di dunia tinju professional.

Mike ‘Iron Man’ Tyson yang saat ini juga mulai aktif bertinju meskipun dalam wilayah eksebisi menyatakan tidak tertarik melawan dua bersaudara itu. Hal itu karena dirinya menaruh respek terhadap upaya yang mereka lakukan untuk tinju.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...