Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Setelah Melakukan Panenka Memalukan, Aguero Meminta Maaf

Inilah Panenka Aguero.(cnnindonesia/AP/Shaun Botterill)

MURIANEWS, Manchester- Bintang Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero akhirnya menyampaikan permintaan maafnya. Hal ini disampaikannya melalui akun twiterr-nya usai kekalahan dari Chelsea yang tidak akan dilupakannya itu.

Manchester City diluar dugaan menderita kekalahan 1-2 dari Chelsea pada pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris, Sabtu (8/5/2021) menjelang tengah malam WIB. Kekalahan itu membuat gelar juara City tertunda.

Lebih dari itu, pada pertandingan ini Aguero melakukan kesalahan yang mungkin akan selalu diingat oleh para pendukung City dan bahkan dirinya sendiri. Pada pertandingan itu, City yang sudah unggul 1-0 lewat gol Sterling, mendapatkan tendangan pinalti.

Pinalti ini akan berpotensi bagi Manchester City untuk bisa mengangkat trophy lebih awal. Namun aksi panenka-nya yang memalukan membuat gelar juara itu belum bisa dijangkau City. Tendangan Aguero bahkan hanya perlu ditahan menggunakan tangan kiri penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy.

“Saya ingin meminta maaf kepada rekan satu tim, staf, dan pendukung saya karena gagal mengeksekusi penalti. Saya mengambil penuh tanggung jawab atas hal ini,” tulisnya di akun Twitter miliknya.

Sementara itu, sang boss Manchester City, Pep Guardiola yang sempat terlihat marah, pada akhirnya tetap memberikan pembelaan pada pemainnya ini. Menurutnya hal itu sudah menjadi keputusan pemainnya di lapangan.

“Itu keputusannya, Pengambil [pinalti] membuat keputusan. Saya selalu mengatakan kepadanya untuk mengambil satu keputusan dan membuatnya yakin sepenuhnya,” ujar Guardiola usai pertandingan pada salah satu stasiun TV di Inggris.

“Dia mencoba melakukannya dengan cara ini [panenka]. Tidak ada yang bisa ditambahkan,” tandasnya mengakhiri pembahasan mengenai pinalti ‘mengerikan’ Aguero ini.

Dengan kekalahan ini, Manchester City memang harus menunggu beberapa momen lagi. Paling dekat adalah mereka berharap agar Manchester United mengalami kekalahan di pertandingan mereka berikutnya.

Jika hal itu tidak terwujud, maka mereka harus memenangkan pertandingan saat melawat ke New Castle United pada 14 Mei mendatang. Jika berhasil menang, maka mereka akan merayakan gelar juara mereka.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Comments
Loading...