Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bayern Muenchen Juara Liga Jerman Lagi, Sembilan Kali Berturut-turut!

Bayern Muenchen menjadi Juara Liga Jerman, untuk Ke-9 kalinya secara berturut-turut. (cnnindonesia.com/AP/Matthias Schrader)

MURIANEWS, Jakarta- Tim Bayern Muenchen kembali menjadi penguasa Bundesliga Jerman. Mereka dipastikan menjadi juara Borussia Dortmund mengalahkan RB Leipzig 3-2, pada pertandingan Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Tidak berselang lama, Muenchen mengamuk untuk menghancurkan Borussia Moenchengladbach. Tidak tanggung-tanggung, tim juara ini menggilas lawannya dengan skore 6-0.

RB Leipzig adalah pesaing utama Muenchen dalam perebutan gelar juara Liga Jerman musim ini. Kekalahan mereka dari Borussia Dortmund membuat peluang mereka untuk mengejar perolehan poin Muenchen sudah tidak mungkin bisa lagi.

Dortmund menaklukkan RB Leipzig dengan skor 3-2 lewat gol dari Marco Reus dan sepasang gol Jadon Sancho. Sedangkan RB Leipzig hanya mampu membalas lewat Lukas Klostermann dan Dani Olmo.

Sebaliknya, meski sudah memastikan gelar Bundesliga, Bayern Munchen tetap tampil agresif ketika berjumpa Borussia Moenchengladbach. Bayern berhasil menang telak 6-0 atas Moenchengladbach.

Robert Lewandowski menciptakan hattrick di pertandingan ini. Sedangkan tiga gol lainnya disumbangkan oleh Thomas Muller, Kingsley Coman, dan Leroy Sane. Gelar Juara Bayern Muenchen ini merupakan yang ke-9 secara berturut-turut.

Sejak menjadi merbut gelar pada musim 2012, Bayern Muenchen menjadi raksasa di kompetisi Bundesliga Jerman. Namun, gelar juara Liga Jerman ini merupakan satu-satunya gelar yang bisa diraih Muenchen pada musim ini.

Mereka sudah tersingkir di babak kedua Piala Jerman, kemudian tersingkir di perempat final Liga Champions Eropa. Hal ini berbeda pada musim sebelumnya, saat mereka berhasil merebut treble winner dan dilengkapi dengan gelar uara Piala Super Eropa, Piala Super Jerman, dan Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan bagi Robert Lewandoski, striker Bayern Muenchen, pencapaiannya musim ini juga sangat luar biasa. Pemain asal Polandia ini menjadi top skore dan kemungkinan besar akan meraih Golden Boot dengan 38 gol yang dicetaknya. Jumlah ini termasuk hattrick yang diciptakannya ke gawang Muenchenglabach.

Di ajang Golden Boot atau Piala Sepatu Emas Eropa, Lewandoski hampir dipastikan tidak bisa terkejar dalam pengumpulan gol. Pesaing terdekatnya, Leonel Messi saat ini tertahan pada angka 28 gol di Liga Spanyol.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...