Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pinalti Aguero Sangat Memalukan, Mendy Cukup Gunakan Tangan Kiri Untuk Menahannya

Aguero gagal menuntaskan panenkanya. (manchestereveningnews.co.uk/ Laurence Griffiths / Getty Images)

Pertandingan Manchester City Vs Chelsea di pekan ke-35 Liga Inggris, Sabtu (8/5/2021) tengah malam WIB melahirkan banyak moment. Salah satu momen yang tidak akan dilupakan, khususnya bagi pendukung Citizen adalah saat Aguero gagal mengeksekusi pinalti pada menit ke-45.

Pinalti yang didapatkan City terjadi menyusul pelanggaran yang terjadi di petak pinalti Chelsea. Namun Aguero yang mengeksekusinya menampilkan tendangan panenka yang sangat memalukan.

Alih-alih membuat terkecoh kiper lawan, namun tendangan Aguero ini dengan sangat mudah diantisipasi. Mendy, penjaga gawang Chelsea bahkan hanya perlu menggunakan tangan kirinya untuk menggagalkan tendangan pinalti itu.

Mantan bek Manchester City, Micah Richards yang menjadi komentator dalam pertandingan itu menyatakan rasa malunya melihat kejadian itu. City saat itu sudah unggul 1-0 dan berpeluang untuk menjauh dari Chelsea di pertandingan itu, sekaligus mendekatkan gelar juara mereka di musim ini.

Jika pinalti itu menjadi gol, bisa saja akan merubah jalanya pertandingan secara keseluruham bagi keuntungan City di permainan itu. Namun situasinya berbalik, karena panenka Aquero bahkan hanya perlu ditahan dengan tangan kiri Mendy.

“Saya merasa ngeri di sini. Saya pikir dia hanya akan memasukkannya ke rumah,” ujar Micah Richard saat berbicara untuk Sky Sport.

Richard juga menyoroti gol pertama Sterling yang menurutnya juga berhubungan dengan Aguero. Gol itu menurutnya juga sedikit memalukan bagi Aguero yang sentuhan pertamanya terlihat buruk.

Beruntung, Sterling yang berada di belakangnya memutuskan untuk merebut bola itu dan menceploskannya menjadi gol. Jika Sterling tidak melakukannya, bisa saja kejadiannya akan menjadi berbeda.

“Aguero melakukan sentuhan yang buruk, dan Sterling menggigit seperti pencuri di malam hari dan mencetak gol,” kata Mincah Richard memberikan komentar.

Sementara itu, Jamie Redknapp mantan gelandang Liverpool memberikan komentar sedikit lunak atas kejadian ini. Redknapp menyebut Aguero sebagai anak nakal yang tidak merasa bersalah.

“Dia melihat ke arah manajer, seperti anak nakal di sekolah yang memandang gurunya,” ujar Redknapp memberikan komentar atas ulah Aguero itu.

Manajer Mancheter City, Pep Guardiola disebutkan juga sangat kecewa dan marah atas apa yang dilakukan oleh Aguero ini. Entah apa yang terlintas di kepala pemain asal Argentina ini, saat memutuskan untuk mengambil tendangan panenka yang memalukan itu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Comments
Loading...