Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sergio Ramos Cidera Lagi, Real Madrid Hadapi Krisis Di Pertahanannya

Sergio Ramos harus menepi kembali. (goal.com/getty image)

MURIANEWS, Madrid- Pertandingan pekan ke-35 antara Barcelona Vs Atletico Madrid, Sabtu (8/5/2021) malam WIB, berakhir dengan imbang 0-0. Secara matematis, situasi ini membuat Real Madrid mendapatkan keuntungan dalam upaya mereka mempertahankan gelar juara.

Real Madrid berpeluang mempertahankan gelar, jika mereka mampu menang di empat pertandingan terakhir mereka. Dari empat pertandingan itu, Madrid akan bertemu Sevilla pada Senin (10/5/2021) dinihari besok.

Namun demikian, Real Madrid tidak dalam kondisi bagus di akhir-akhir pertandingan LaLiga Spanyol musim ini. Cidera beberapa pemain di barisan pertahanan mereka, menjadi problem akut bagi Zinedine Zidane.

Real Madrid di empat pertandingan masih akan menghadapi Sevilla, Granada, Athletic Bilbao dan Villareal. Lawan-lawan yang tidak mudah, dan berpotensi merusak rencana Madrid untuk mempertahankan gelarnya.

Diluar itu, Madrid juga menghadapi ‘keluar-masuknya’ pemain dari daftar cidera. Khusus di lini pertahann, Madrid saat ini bahkan bisa dikatakan krisis. Terakhir, Sergio Ramos yang sempat ‘dipaksakan’ bermain di semifinal Liga Champions, kembali mengalami cidera.

Ramos menjadi bagian kekalahan Madrid di semifinal Champions, tengah pekan lalu dari Chelsea. Kapten Real Madrid ini secara tiba-tiba dimainkan, setelah sempat absen sekitar tiga bulan. Alhasil, Ramos dikabarkan kembali mengalami cidera.

Real Madrid melalui situs resminya menyebut Ramos dinyatakan mengalami cidera setelah menjalani tes. Hal ini membuat kekuatiran tersendiri bagi kubu Madrid, menjelang pertandingan-pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol.

“Setelah tes yang dilakukan pada Sergio Rmoas oleh tim medis, dia telah didiagnosis dengan tendentis di otot semimembranosus pada hamstring kirinya.Pemulihannya akan terus dipantau,”demikian pemberitahuan Real Madrid di situs resmi mereka.

Ramos yang sudah hampir 16 musim bersama Real Madrid, melalui akun media sosialnya menyampaikan pesan yang bernada frustasi. Selama musim ini, Ramos memang menghadpi masalah kebugaran yang tidak jelas.

“Sebenarnya saya telah menglami beberapa minggu yang cukup sulit. Untungnya, selama beberapa hari ini saya merasa lebih baik. Tetapi dalam sepak bola seperti dalam hidup, nasib buruk juga berperan,” ujarnya dalam postingan di akun Instagramnya.

“Kemarin, setelah pertandingan melawan Chelsea, saya berlatih di lapangan dan saya merasakan tusukan di betis kiri saya. Hari ini saya telah menjalani tes dan telah dipastikan bahwa saya mengalami cedera ototm,” tambahnya.

Selanjutnya Ramos juga menyiratkan rasa pasrahnya, jika pada akhirnya tidak bisa bermain untuk timnya, di pertandingan-pertandingan akhir Liga Spayol yang sangat penting. Menurutnya, rasa sakit yang dirasakannya justru ketika dirinya tidak bisa berjuang untuk tim di lapangan.

“Saya tidak bisa berbuat apa-apa selain berbicara terus terang, bekerja keras dan mendukung tim dengan sepenuh jiwa saya,” tambahnya.

Pada musim ini Ramos didera cidera otot, dan membuat dirinya sempat naik ke meja operasi. Selain harus absen untuk Real Madrid, pemain ini juga harus menepi dari Tim Nasional Spanyol yang berlaga di Piala Eropa.

Secara keseluruhan, Ramos bahkan sudah melewatkan 32 pertandingannya musim ini. Di semua laga pemain ini hanya sempat tampil 21 kali. Madrid yang sudah tersingkir dari Liga Champions, kini memiliki sisa empat pertandingan untuk menentukan gelar juara LaLiga Spanyol.

Pertandingan itu dimulai saat Madrid akan bertemu Seviila pada Senin (10/5/2021) dinihari WIB. Pada pertandingan ini, melihat kondisinya, Ramos kemungkinan akan kembali absen.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

 

Comments
Loading...