Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Barcelona Vs Atletico Berakhir Seri, Real Madrid Tinggal ‘Ngegas’

Upaya keras Leonel Messi, tidak membawa kemenangan bagi Barcelona. (goal.com/getty image)

MURIANEWS, Barcelona- Pertandingan krusial dua tim papan atas LaLiga Spanyol, pada Sabtu (8/5/2021) malam WIB, antara Barcelona Vs Atletico Madrid berakhir 0-0. Hasil ini membuat siapa yang akan mengambil gelar juara masih belum jelas.

Kendati demikian, dari hasil ini justru Real Madrid yang sementara mendapatkan posisi paling menguntungkan. Jika Madrid mampu ‘ngegas’ di semua pertandingan terakhirnya, maka mereka akan bisa mempertahankan gelar mereka.

Barcelona saat bermain di Camp Nou seperti biasanya tampil mendominasi. Namun demikian, kali ini mereka mendapatkan lawan yang membahayakan melalui serangan-serangan balik mereka.

Meski banyak menguasai bola, Leonel Messi pada akhirnya malah lebih sedikit mendapatkan peluang di babak pertama. Sebaliknya, melalui serangan yang efektif, Atletico beberapa kali mendapatkan kesempatan melakukan percobaan.

Penampilan gemilang kiper asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen membuat Barcelona terselamatkan dari kekalahan. Beberapa kali percobaan-percobaan yang dilakukan oleh pemain Atletico Madrid berhasil digagalkannya.

Upaya yang dilakukan Luis Suarez, Marcos Llorente, dan Yannick Carrasco, terutama di babak pertama berhasil dihadang Ter Stegen. Namun sayangnya, upaya Barcelona untuk mendapatkan gol tidak terwujud sampai pertandingan selesai.

Barcelona sendiri sebenarnya sempat mendapatkan peluang bersih melalui upaya Leonel Messi. Bintang Barcelona ini sempat melakukan aksi individu berbahaya, saat berhasil melewati sejumlah pemain belakang Atletico.

Begitu mendapatkan kesempatan, Messi mampu melepaskan tendangan keras ke arah gawang lawan. Namun kiper Atletico Jan Oblak masih mampu melakukan gerakan menepis bola. Peluang itu akhirnya menguap tak jadi berbuah gol.

Hasil imbang ini membuat posisi Atletico dan Barca di dua teratas klasemen rawan tergusur oleh Madrid. Tim ibukota baru akan turun bertanding melawan Sevilla pada Senin (10/5/2021) dinihari WIB besok.

Saat ini Luis Suarez dkk mengumpulkan nilai 77, sementara Barcelona mendapatkan 75. Real Madrid yang saat ini sudah memiliki 74 poin, bisa melewati perolehan angka dua rivalnya tersebut, jika berhasil mengalahkan Sevilla.

Real Madrid dalam hal ini memang tinggal ‘ngegass’ di semua pertandingan terakhirnya, untuk bisa mempertahankan gelar. Namun lebih dari itu, persaingan memperebutkan gelar juara Liga Spanyol masih belum jelas hingga pekan ke-35 ini.

Konsistensi permainan dari masing-masing tim papan atas Liga Spanyol di pertandingan-pertandingan terakhir mereka, akan menjadi kunci. Sengitnya persaingan perebutan gelar juara, juga masih akan dipengaruhi oleh ‘kesungguhan’ dari tim-tim yang akan menjadi lawan para kandidat juara.
Sementara itu, hasil Liga Spanyol lainnya, Sabtu (8/5/2021), juga mempertemukan Real Socedad Vs Elche yang berakhir dengan 2-0. Sedangkan Alaves Vs Levante berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...