Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Khabib Nurmagomedov Bertemu Price Nassem Hamed, Apakah Akan Ada Pertarungan?

Khabib Normagomedov, mantan juara UFC. (cnnindonesia.com/AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

MURIANEWS, Jakarta- Mantan petarung kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov baru-baru ini bertemu dengan mantan juara dunia tinju, Prince Naseem Hamed. Dua atlet olahraga dengan reputasi yang luar biasa ini bertemu dalam suasana bersahabat.

Pertemuan mereka berlangsung di Makkah, Arab Saudi, dan terkonfirmasi melalui unggahan foto di akun Instagram Khabib Normagomedov. Mereka bertemu dalam aktifitas mereka di bulan suci Ramadhan, saat di tanah suci Makkah.

Pertemuan Khabib dengan Prince Naseem Hamed diabadikan dalam foto yang diunggah.
Dalam foto itu, Khabib yang mengenakan kaus hitam menggenggam tangan Prince Hamed dan sedikit memberikan rangkulan.

“Secara tidak sengaja bertemu dengan seorang legenda di Makkah. Senang bertemu denganmu saudaraku,” tulis Khabib dalam unggahannya.

Di sepanjang kariernya, Prince Hamed tidak saja memenangi gela juara kelas bantam Eropa, tetapi juga super bantam WBC sejak Februari 1992 hingga Juli 1995. Petinju Inggris itu tercatat enam kali mempertahankan sabuk juara kelas bantam WBC Internasional sejak Oktober 1994 hingga Juli 1995.

Pada September 1995, Prince Naseem Hamed naik divisi ke kelas bulu dan sukses meraih sabuk juara WBO setelah mengalahkan Steve Robinson. Prince Naseem Hamed menambah koleksi sabuk juara dengan meraih sabuk kelas bulu IBF setelah menumbangkan Tom Johnson dari Amerika Serikat.

Selain mempertahankan sabuk juara kelas bulu WBO, Naseem Hamed juga memiliki sabuk juara WBC setelah menang angka atas petinju Meksiko Cesar Soto pada Oktober 1999. Kejayaan Prince Naseem Hamed di kelas bulu bertahan hingga Agustus 2000 saat mengalahkan Augie Sanchez.

Pada Apri 2001 Prince Naseem Hamed untuk kali pertama menelan kekalahan setelah kalah angka dari Marco Antonio dan kehilangan gelar lineal kelas bulu. Seperti Khabib, Prince Naseem Hamed juga mengunggah foto pertemuan keduanya di Instagram.

“The Eagle dan The Prince. Senang bertemu denganmu saudaraku Khabib,” tutur Naseem Hamed dalam unggahannya.

Naseem memutuskan pensiun dari tinju usai mengalahkan Manuel Calvo dari Spanyol pada Mei 2002. Petinju dengan gaya bermainnya yang khas ini dikenal sebagai petinju dengan jiwa entertainer sejati.

Dari penampilan di foto, tampak Naseem terlihat lebih gemuk dibandingkan pada saat dulu aktif bertinju. Saat masih aktif bertinju, Naseem dikenal memiliki postur ramping dengan gerakan tubuh yang ringan.

Apakah pertemuan mereka berkaitan dengan sebuah ‘pertarungan’ diantara mereka? Nampaknya, jika melihat suasana yang ditampilkan dalam foto, keduanya jelas nampak jauh dari sebuah kata ‘pertarungan’.

Pertemuan mereka tidak lebih merupakan pertemuan antara dua orang muslim terkenal yang saling mengaggumi. Silahturahmi, untuk saling memuji kehebatan masing-masing.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...