Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Larangan Mudik, 127 Kendaraan Sudah Diperintahkan Putar Balik di Perbatasan Cepu-Jatim

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama memberi keterangan pada wartawan di pos penyekatan perbatasan Cepu-Jatim. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Polres Blora telah melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Jateng dan Jatim di wilayah Cepu, Kabupaten Blora. Sejak Operasi Ketupat Candi 2021 digelar, sudaha da 127 kendaraan yang diperintahkan untuk putar balik di perbatasan ini.

Hal ini ditegaskan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, saat melakukan pengecekan di Pos Penyekatan Perbatasan Cepu-Jawa Timur, Sabtu (08/05/2021).

Penyekatan dilakukan untuk mendukung pelarangan mudik yang digalakkan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Penyekatan akan dilakukan hingga Operasi Ketupat Candi 2021 berakhir.

“Penyekatan akan terus dilakukan, kemarin ada salah satu warga dari luar kota, yang setelah dilakukan rapid antigen hasilnya positif, dan setelah kita koordinasikan akhirnya kita kembalikan ke daerah asal,” katanya.

Ia menyebut, menurut data yang masuk sampai saat ini sudah ada 3.120 pemudik yang masuk wilayah Blora. Di mana rata rata mereka masuk sebelum adanya Operasi Ketupat Candi 2021.

Kapolres menegaskan jika ada pemudik yang akan masuk ke Blora saat operasi berlangsung maka akan diputarbalikkan diperbatasan. “Sesuai ketentuan jika ada pemudik yang akan masuk ke Blora maka akan kita putar balikkan,” ujarnya.

Kepada masyarakat Kapolres mengimbau agar bisa saling menjaga diri dan tidak egois untuk memaksakan diri dengan mudik. Ia mengaku khawatir kasus Covid-19 di India bisa terjadi.

“Jangan sampai kejadian di India terjadi di Indonesia, untuk itu taati kebijakan pemerintah,” terangnya.

Meski demikian kapolres menyampaikan agar dalam melakukan penindakan secara tegas namun tetap humanis. Apalagi saat melakukan putar balik terhadap pemudik yang akan masuk ke wilayah Blora.

Para petugas yang diterjunkan dalam operasi dan masyarakat umum pun diminta untuk tetap terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Karena hal itu yang bisa mencegah penyebaran Covid-19.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...