Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Toleransi Umat Beragama di Kudus, Saling Bantu Hadapi Dampak Pandemi

Bupati Hartopo saat menyerahkan bantuan sembako pada salah seorang warga terdampak pandemi di Kelenteng Hok Hien Bio. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo bersama unsur pimpinan daerah Kabupaten Kudus menyerahakan bantuan sosial masyarakat terdampak Covid-19. Penyerahan dilaksanakan di Kelenteng Hok Hien Bio, Sabtu (8/5/2021).

Bantuan tersebut berasal dari pengusaha-pengusahan Tionghoa yang ada di Kota Kretek. Kemudian diserahkan pada masyarakat terdampak Covid-19 tanpa memandang agama.

Hartopo sendiri menyebut jika pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk keharmonisan di Kabupaten Kudus. Serta bentuk saling membantu untuk bangkit di era pandemi Covid-19 ini.

“Toleransi yang ditunjukkan hari ini sangat indah. Bantuan dari pengusaha Tionghoa merupakan bukti nyata keharmonisan dan kerukunan masyarakat Kabupaten Kudus,” kata Hartopo.

Pihaknya meminta agar seluruh masyarakat bersama-sama mengembangkan jiwa korsa dan menjaga persatuan. Jangan sampai ada konflik berkepanjangan yang menimbulkan perpecahan di Kabupaten Kudus.

“Mari kita saling menjaga persatuan di Kudus. Mari kita jaga agar Kudus selalu kondusif seperti saat ini,” ujarnya.

Untuk bantuan yang diserahkan sendiri, adalah berupa 40 ton beras dan ribuan masker non medis. Pihaknya pun berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya. Terima kasih karena telah berkontribusi membantu masyarakat terdampak. Saya yakin bantuan sangat membantu apalagi menjelang Idulfitri,” jelas Hartopo.

Sementara Ketua Yayasan Tempat Ibadah Tri Dharma Liong Kuo Tjun menyampaikan bantuan tersebut merupakan solidaritas dari berbagai perhimpunan Tionghoa untuk membantu masyarakat Kabupaten Kudus terdampak Covid-19.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat menyemangati masyarakat dalam menghadapi musibah di masa pandemi.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan kita semuanya dapat menghadapi musibah di masa pandemi,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...