Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dukung Kepolisian, PR Sukun Dirikan Puluhan Pospam Berfasilitas Lengkap di Jateng-DIY Hingga Jatim

Pos Pengamanan terpadu, di Jantung Kota Kretek. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Perusahaan Rokok (PR) Sukun telah mendirikan puluhan pos pengamanan (pospam) yang tersebar di Jawa Tengah (Jateng), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Timur (Jatim). Pos pengamanan tersebut didirikan untuk mendukung kepolisian dalam melakukan pengamanan Lebaran 2021.

Puluhan pos pengamanan tersebut didirikan untuk personel gabungan Polisi, TNI, dan pemerintah untuk melakukan penyekatan mudik 2021. Serta untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di Kudus sendiri ada tiga pos pengamanan dan pelayanan yang didirikan PR Sukun. Yakni Pos Pengamanan Terpadu di Simpang Tujuh Kudus, Pos Pengamanan dan Pelayanan di SPBU Kerawang, dan di Tanggulangin.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, selama lebih dari satu dasawarsa terakhir PR Sukun selalu mendukung tugas dari kepolisian. Dalam menghadapi mudik Lebaran 2021, sudah ada 57 titik pos pengamanan yang sudah didirikan di berbagai daerah.

“Sebanyak 49 di antaranya berada di wilayah hukum Polda Jateng yang tersebar di 33 polres, polresta, dan Polrestabes se-Jawa Tengah. Dan tiga di antaranya berstatus pos terpadu dan tujuh pos rapid test antigen,” katanya, Sabtu (8/5/2021).

Salah satu fasilitas di dalam pospam terpadu yang didirikan PR Sukun. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Sementara delapan titik pos lain berada di wilayah Polda DIY dan Polda Jatim. Di mana titik pos didirikan di wilayah Polda DIY, dan tiga titik pos didirikan di Polda Jatim.

“Semua fasilitas yang kami berikan pada dasarnya sama,  seperti interior, pendingin ruangan dan fasilitas pendukung lain. Cuma yang membedakan pospam terpadu dan regular adalah ukuranya,” ungkapnya.

Pos pengamanan terpadu, lanjut dia memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan pos pengamanan reguler.  Yakni berukuran 10×15 meter persegi hingga 10×20 meter persegi.

“Yang paling besar itu 10×20 meter persegi di Exit Tol Pejagan Brebes. Di sana, pospam terpadu berfungsi sebagai pusat koordinasi,  metting room, hingga difungsikan untuk press room,” terangnya.

Baca: Istimewanya Pospam Lebaran dari Sukun Ini, Disediakan WiFi Hingga Ruang Video Conference

Pihaknya pun berharap masyarakat bisa menunda perjalanan mudik Lebaran 2021 ini,  demi mencegah adanya penyebaran Covid-19 yang lebih luas. Personel yang bertugas diharapkan juga bisa lebih nyaman saat bertugas dengan adanya pos-pos yang didirikan oleh PR Sukun.

Sementara Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengaku sangat berterima kasih kepada PR Sukun yang sudah mendirikan pos pengamanan di sejumlah titik di Kudus. Sehingga bisa mendukung tugas kepolisian dalam Operasi Ketupat Candi 2021.

“PR Sukun selama beberapa tahun terakhir sudah berkomitmen dan mensupport tugas kepolisian dalam Operasi Ketupat Candi. Tentunya kami berterima kasih atas support dari PR Sukun yang sudah memperlancar tugas kami dengan mendirikan pos pengamanan, ” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...