Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PWI dan IJTI Pati Bagikan Paket Sembako Lebaran ke Warga Kurang Mampu

Anggota PWI nampak memberikan sembako kepada warga tak mampu di Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pati, memberikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu. Puluhan paket pun secara langsug diberikan kepada warga kurang mampu di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Pati.

Perwakilan wartawan Suwarno mengatakan, sebelum memberikan paket sembako tersebut, pihaknya melakukan survei terlebih dahulu. Sehingga dalam penyalurannya dapat tepat sasaran.

“Kami dari PWI, IJTI Pati dan dibantu juga dari pengusaha muda Pati, bersama-sama memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Alhamdulillah, bantuan kami fokuskan di Desa Mojoagung, lantaran dari survei yang kami lakukan, di desa tersebut masih banyak warga yang kurang mampu,” katanya, Sabtu (8/5/2021).

Meski sedikit, lanjut Suwarno, bantuan paket sembako ini setidaknya dapat bermanfaat. Apalagi, saat ini juga masih pandemi Covid-19, di mana mereka juga adalah orang-orang yang terdampak.

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, Suwarno mengaku sangat perihatin. Sebab, dari beberapa kaum dhuafa yang diberikan paket sembako, rupanya masih ada warga yang tidak punya rumah. Bahkan dia dibagunkan rumah semi permenen oleh warga untuk berteduh.

“Seperti Pak Supangat, rumah masih terbuat dari bambu. Itu pun berada di tanah milik orang lain. Tadi juga ada Mbah Rasimah, hidup sebatang kara dengan kondisi fisik yang sudah renta. Mereka sangat kasihan dan patut memdapatkan paket sembako ini,” jelasnya.

Dirinya berharap, pemerintah juga mempunyai perhatian yang lebih kepada kaum dhuafa ini. Apalagi, sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Kami akan dorong pemerintah daerah agar lebih memperhatikan warga kurang mampu. Terutama untuk memberikan bantuan bedah rumah, sehingga mereka bisa hidup di rumah yang layak,” tutupnya.

Sementara pengusaha muda Pati, Mohammad Nurcholis mengaku sangat berterimakasih maaih dilibatkan dalam pemberian bantuan tersebut. Apalagi, setelah terjun lapangan, rupanya masih banyak sekali warga yang kurang membutuhkan.

“Harapan kami, semoga nanti bantuan ini terus berlanjut, tidak hanya saat menjelang lebaran. Meakipun sedikit, semoga bisa bermanfaat,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...