Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Messi dan Suarez Bereuni Diwaktu Tidak Menyenangkan Bagi Keduanya

 

 

Luiz Suarez akan bereunui dengan Messi. Waktunya tidak menyenangkan. (cnnindonesia.com/AP/Maxim Shemetov)

MURIANEWS, Barcelona- Pertandingan pekan ke-35 LaLiga Spanyol, Sabtu (8/5/2021) malam ini mempertemukan Barcelona Vs Atletico Madrid. Pertandingan ini menjadi pertandingan menentukan bagi kedua tim dalam upaya merebut gelar juara musim ini.

Pertemuan kedua tim ini juga menjadi salah moment emosional bagi sejumlah pemain. Diantaranya adalah bagi Antoine Griezmann yang sebelumnya lama membela Atletico Madrid, namun kini membela Barcelona.

Namun lebih dari yang dirasakan Griezman, situasi yang sangat tidak menyenangkan justru melibatkan Messi dan Luis Suarez. Dua pemain ini dikenal memiliki persahabatan yang baik sejak lama. Bahkan keluarga Messi dan Suarez dikenal sangat dekat, hingga saat ini.

Mereka harus ‘berduel’ di Stadion Camp Nou, untuk membela kehormatan klub yang dibelanya masing-masing. Suarez ‘kembali’ ke Camp Nou, namun kali ini sebagai lawan dari Messi. Sebuah ajang reuni yang sangat tidak tepat waktunya. Tidak menyenangkan bagi mereka.

Suarez baru bergabung dengan Atletico setelah dibeli dari Barcelona pada awal musim 2020/2021. Kepergian Suarez bahkan sangat mengecewakan Messi dan Suarez sendiri. Sampai akhirnya Messi sempat mengancam akan meninggalkan klubnya ketika itu.

Pertandingan menjelang akhir musim di Camp Nou malam ini, menjadi momen pertama bagi penyerang asal Uruguay itu bertemu dengan Barcelona yang pernah dibela sejak musim 2014/2015. Pada pertemuan pertama di Wanda Metropolitano, Suarez tidak bisa bermain karena terpapar Covid 19.

Saat itu, tanpa Suarez, Atletico sukses mengalahkan Barcelona dengan skore 1-0. Namun kini situasinya menjadi agak berbeda, karena tekanan besar bagi Atletico dan Barcelona, sedikit banyak akan mempengaruhi kinerja para pemainnya.

Suarez sendiri sudah 8 kali menjebol gawang Atletico Madrid. Namun berbalik menjadi andalan pelatih Diego Simeone yang menangani Atletico. Suarez akan menjadi andalan untuk mendobrak pertahanan Barcelona.

Musim ini, Suarez tetaplah masih menjadi penyerang berbahaya, sama persis ketika masih bersama Barcelona. Bahkan pemain ini masih menjadi Top Skore bagi klubnya, dengan 19 gol dari 28 kali pertandingan.

Banyak kenangan Suarez bersama dengan Barcelona sejak bergabung dari Liverpool. Bomber Uruguay ini ikut merebut empat gelar La Liga, empat trofi Copa Del Rey, satu gelar juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub, bersama Barcelona.

Namun Sabtu (8/5/2021) malam ini Suarez harus berhadapan dengan mantan klubnya. Sekaligus harus berhadapan dengan sahabatnya Leonel Messi. Tentu akan ada perasaan yang terlibat dalam pertandingan ini.

Suarez dan Leonel Messi adalah pemain sepak bola professional. Dalam hal ini tentu lebih baik ditunggu bersama, kejadian apa yang akan tersaji pada duel ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...