Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Manchester City Ingin Pastikan Gelar Juara Liga Inggris Secepatnya

Pelatih Mancheseter City, Pep Guardiola. (goal.com/getty image)

MURIANEWS, Manchester- Tim Manchester City, secara matematis hanya membutuhkan tambahan dua angka untuk bisa merebut gelar juara musim ini. Pasukan Pep Guardiola bisa memastikan hal itu pada Sabtu (8/5/2021) malam ini WIB, saat timnya menjamu Chelsea, di Etihad Stadium.

Pep Guardiola sendiri menyatakan, untuk pertandingan ini dirinya sama sekali tidak memikirkan tentang hal-hal yang berkaitan dengan final Liga Champions untuk dua tim ini. Pertandingan pada malam ini adalah pertandingan yang berbeda, dan tidak ada hubungannya dengan Final Piala Champions Eropa.

“Saat ini, tidak ada yang berpikir tentang final [Piala Cahmpions],karena kami tidak [belum] memiliki Liga Premier di tangan kami. Ketika kami memiliki Liga Premier, besok dalam beberapa minggu ke depan, maka fokus akan tertuju pada Liga Champions dan segala sesuatu yang terkait,” ujar Guardiola.

Banyak pihak yang mengkait-kaitkan pertemuan City Vs Chelsea di pekan ke-35 ini dengan final Liga Champions yang akan mereka jalani. Guardiola menegaskan dirinya hanya akan fokus untuk secepatnya bisa memastikan gelar Juara Liga Inggris.

Di Liga Inggris, City masih membutuhkan tambahan poin dari empat pertandingan terakhir mereka. Setidaknya tambahan itu bisa diupayakan mulai dari pertandingan melawan Chelsea pada mala mini.

“Saya selalu mengatakan bahwa Liga Premier adalah gelar yang paling penting. Kami memiliki empat pertandingan tersisa untuk mendapatkan dua poin – satu kemenangan dan besok [malam ini-red] adalah kesempatan pertama yang akan kami coba untuk mendapatkannya,” jelas Guardiola.

Mengenai mentalitas timnya, Guardiola menyatakan The Citizen sudah memenangkan beberapa hal. Ada beberapa klub dengan banyak kekuatan, empat atau lima di setiap negara dengan peluang untuk menang. Man City, berada di posisi itu dan sekarang hampir memenangkan Liga Premier.

“Kami ingin melakukannya secepat mungkin,” tambah Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu juga memuji Chelsea yang menunjukan penampilan sangat bagus di Piala Champions. Mereka mengalahkan tim berpengalaman Real Madrid dan menjadi penantang di final.

Menurutnya, Chelsea telah melakukannya dengan luar biasa dalam periode terakhir. Mereka memenangkan pertandingan dengan bagus. Chelsea memang selalu ada di kompetisi itu setiap tahunnya, sehingga keberhasilan mereka juga merupakan hal biasa, bukan kejutan.

“Saya sangat menghormati Thomas Tuchel. Dia telah berada di Mainz, Dortmund, PSG dan sekarang di sini [Chelsea]. Tim-tim yang selalu menyenangkan untuk ditonton. Saya belum bekerja dengannya jadi saya tidak tahu [apa yang dia lakukan ], tapi saya tidak terkejut. Pujian yang besar atas apa yang telah mereka lakukan sejauh ini,” demikian Guardiola memuji lawannya.

Malam ini, Manchester City masih akan mengandalkan sejumlah nama di timnya untuk menghadapi Chelsea. Pertandingan ini akan menentukan City, mengenai kepastian gelar juara yang hampir pasti diraih mereka.

Jika berhasil menang dari Chelsea, maka The Cityzen akan mengepak gelar Juara Liga Inggris, sebagai gelar kedua yang mereka raih pada musim ini. Selanjutnya mereka tinggal menyelesaikan final Piala Champions, untuk bisa mewujudkan Treble Winner di musim ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchesetereviningnews.co.uk

Comments
Loading...