Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Leonel Messi Sudah Cetak 32 Gol Ke Gawang Atletico, Akankah Berlanjut?

Messi masih diandalkan Barcelona. (tribunnews.com/LLUIS GENE / AFP)

MURIANEWS, Barcelona- Leonel Messi jelas masih akan diandalkan Tim Barcelona saat menjamu Atletico Madrid dalam duel ‘mematikan’ di pekan ke-35 LaLiga Spanyol. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Sejauh ini sesuai data statistic yang di sajikan situs resmi Barcelona FC, Messi telah menggelontorkan 32 gol ke gawang Atletico Madrid. Messi menciptakan gol tersebut dalam 42 pertandingan Barcelona Vs Atletico Madrid.

Dengan demikian, bisa dikatakan Atlético Madrid adalah salah satu korban favorit Messi, selain Real Madrid tentu saja. Messi juga menjadikan Atletico Madrid sebagai satu-satunya klub yang menjadi sasaran hattrick gol-nya. Tercatat tiga kali Messi mencetak Hattrick ke gawang Atletico Madrid.

Salah satu yang bersejarah dalam karir Messi juga tercatat melibatkan klub Atletico Madrid. Itu terkait dengan gol pertamanya yang dicetak melalui tendangan bebas. Untuk tendangan gol tendangan bebas, Messi kini sudah mengoleksi 50 gol.

Melawan tim asuhan pelatih Diego Simeone, Messi sudah pasti mempunyai keinginan kuat untuk bisa kembali membuktikan ketajamannya mencetak gol. Setelah kalah dalam pertemuan pertama musim ini di Wanda Metropolitano, Barcelona butuh kemenangan.

Sebelum kekalahan dari Atletico pada awal musim ini, Messi tidak pernah kalah dari mereka. Hal ini berlaku sejak 14 Februari 2010 lampau. Kekalahan pada awal musim ini menjadi yang pertama dialaminya dari Atletico.

Menghadapi Atletico, Sabtu (8/5/2021) mala ini layak dituggu bagaimana Leonel Messi berusaha keras membawa timnya tetap di jalur juara. Dalam usianya yang sudah semakin menua, Messi masih terus ditunggu untuk bisa menciptakan ‘sihir’ di sepak bola.

Sementara itu, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman telah menetapkan daftar 23 pemain yang akan digunakannya untuk menghadapi Atletico Madrid. Striker asal Denmark, Martin Braithwaite kembali masuk ke squad setelah sempat cidera.

Nama bintang muda Barca, Ansu Fati masih belum dimasukan Koeman ke daftar, karena pemain ini masih terus menjalani perawatan cideranya. Terakhir Fati dikirim ke Porto, Portugal, untuk menjalani operasi untuk mengatasi cidera meniscus internal lutut kirinya. Sejak Novemver 2020, Ansu Fati yang bersinar cemerlang harus absen.

Berikut daftar pemain Barcelona yang disiapkan untuk laga Vs Atletico Madrid:
Ter Stegen, Dest, Piqué, R. Araujo, Sergio, Griezmann, Pjanic, Braithwaite, Messi, O. Dembélé, Riqui Puig, Neto, Lenglet, Pedri, Trincao, Jordi Alba, S. Roberto, F. De Jong, Umtiti, Junior, Ilaix Moriba, O. Mingueza dan Arnau Tenas .

Pada hari Jum’at (7/5/2021), para pemain Barcelona melakukan latihan terakhir mereka di Ciutat Esportiva, Barcelona, sebelum turun bertanding malam ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: fcbarcelona.com

Comments
Loading...