Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Roboh Diterjang Hujan-Angin, Tower Internet DPRD Solo Tima Rumah Warga

Petugas gabungan mengevakuasi tower Internet milik DPRD Solo yang tumbang menimpa rumah warga pada Jumat (7/5/2021) sore. (Istimewa/DLH Solo)

MURIANEWS, Solo – Tower internet milik Kantor DPRD Solo roboh setelah terkoyak angin kencang saat hujan deras melanda Kota Begawan, Jumat (7/5/2021). Akibatnya, satu rumah warga rusak lantaran tertimpa tower.

Dikutip dari Solopos.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar 15.00 WIB. Kala itu, hujan disertai angin menerjang Solo. Kecangnya angin ternyata membuat tower internet roboh dan menimpa rumah warga. Tower akhirnya baru bisa dievakuasi sekitar pukul 18.00 WIB.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo, Gatot Sutanto mengatakan Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa itu. Hanya saja, dalam evakuasi tersebut petugas melibatkan beberapa petugas gabungan dari berbagai instansi.

”Evakuasi dilakukan petugas gabungan, ada sukarelawan, Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR),” katanya.

Menurutnya, tower Internet Kantor DPRD Solo yang roboh akibat angin kencang itu menimpa genting rumah milik warga hingga rusak. Namun petugas bersama Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, langsung mengganti genting itu.

Hal itu agar ketika hujan deras rumah warga yang menjadi korban tidak bocor. ”Tadi evakuasi menggunakan skywalker dan unit crane dari DPUPR. Tower menimpa kabel telepon sehingga cukup aman. Tower kami evakuasi dengan mencopot per segmen,” paparnya.

Wakil DPRD Solo, Sugeng Riyanto, mengonfirmasi peristiwa tower tumbang itu. Menurutnya, tower itu merupakan tower jaringan Internet yang sudah tidak terpakai.

”Tadi sudah dicabut sekalian,” papar politikus PKS itu.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...