Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Beredar Kabar Pria yang Sarankan Nani Gunakan Sianida di Takjil Sate Anggota Polisi, Kapolresta Yogyakarta: Awas Nanti Kena UU ITE

Nani Aprilia, pengirim takjil sate beracun sianida yang terwaskan anak ojol di Bantul. (Foto: PIUS ERLANGGA/detikcom)

MURIANEWS, Yogyakarta – Kasus takjil beracun yang menewaskan anak driver ojek online dengan tersangka Nani Apriliani Nurjaman (25) hingga saat ini masih terus berjalan.

Petugas juga masih memburu pria berinisial R yang diduga menyarankan Nani mecaruni Aiptu Tomy dengan racun sianida. Pria R pun hingga saat ini masih misterius dan belum diketahui keberadaannya.

Baca: Perempuan Pemberi Takjil Beracun di Bantul Masih 25 Tahun, Motifnya Sakit Hati

Dikutip dari Solopos.com, di tengah pencarian R, beredar kabar bahwa R adalah anggota Polresta Yogyakarta, seperti halnya Aiptu Tomy. R bahkan diduga terlibat cinta segitiga dengan Nani dan Aiptu Tomu

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, membantah isu tersebut. Ia mengaku belum mengetahui pasti apakah R yang diduga menyarankan Nani mengirimkan satai beracun kepada Tomy yang disebut suami sirinya, merupakan anggotanya.

Purwadi malah balik bertanya soal dari mana info tersebut berasal. “Malah belum tahu infonya. Dari mana itu (R anggota Polresta Jogja),” kata dia, Jumat (7/5/2021).

Baca: Video Gubernur Maluku Marah dan Bentak Protokoler Istana Gegerkan Jagat Maya, Begini Penjelasan Pemprov

Dia mengingatkan masyarakat untuk tidak mengembuskan isu yang tidak benar dan informasi bohong atau hoaks terkait kasus satai beracun. Sebab, penyebarluasan hoaks diatur dalam UU dan bisa dikenai tindak pidana.

“Belum ada (informasi soal R anggota Polresta Yogyakarta). Jangan buat isu. Nanti kalau viral dan tidak terbukti benar malah bisa jadi pidana loh. Bisa dikenai UU ITE,” katanya.

Sementara, Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, juga membantah soal isu nikah siri antara Nani dengan Tomy. Keduanya sempat dinyatakan telah menikah siri oleh pengurus RT tempat Nani tinggal.

Baca: Berbekal Foto Bugil, Pemuda Bojonegoro Peras dan Ajak Ibu Korban Ngamar

“Tomy sudah diperiksa Propam Polda DIY. Dari pengakuan keduanya, Tomy dan Nani keduanya tidak terlibat hubungan apa pun. Terlebih menikah siri,” kata Yulianto.

Yuli menyebut saat ini pihak kepolisian masih terus mendalami perkembangan dari kasus itu. Termasuk keterangan dari ketua RT 03, Dusun Cepokojajar, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, yang menyatakan Nani dan Tomy sebagai pasangan nikah siri.

“Kita akan ambil keterangan semuanya. Mana yang benar dan apa maksud penyebaran informasi mengenai nikah siri itu,” lanjutnya.

Baca: Bertamu ke Rumah Istri Orang Malam-Malam, Oknum Perwira Polisi di Klaten Ngumpet di WC saat Digerebek Warga

Sampai saat ini, Yuliyanto mengatakan Tomy masih diperiksa intensif oleh Propam Polda DIY mengenai dugaan keterlibatan kasus pengiriman paket takjil satai beracun yang menewaskan Naba Faiz Perasetyo, 10.

“Jika ditemukan bukti-bukti adanya pelanggaran kode etik oleh yang bersangkutan. Saya pastikan akan ditindak sesuai dengan aturan perundang-undangan,” ucapnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...