Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Untuk Reuni Messi-Neymar, Barcelona Hanya Siapkan 100 Juta Euro, Apakah Bisa?

 

Trio Barcelona di masa silam, menjadi yang terganas pada masanya. (indosport.com/@squawka)

MURIANEWS, Jakarta- Kabar mengenai kemungkinan kembalinya Neymar Jr ke Barcelona menyeruak. Sikap Neymar yang hingga kini masih belum mau menerima pembaharuan kontrak yang disodorkan PSG, menjadi salah satu sebab, berbagai spekulasi yang berkembang tentang bintang asal Brazil ini.

Kemungkinan kembalnya Neymar ke Barca, disinyalir bisa terwujud meskipun Barca hanya mampu menyediakan dana terbatas. Presiden Barcelona, Joan Lamporta dikabarkan sudah terlibat pembicaraan intens dengan pihak Neymar Jr.

Neymar direkrut dari Santos pada 2013 silam, dan langsung menjadi bagian penting bagi Barcelona. Setahun setelah bergabung, Barca membentuk trio yang lebih dikenal sebagai Trio MSN, yang merupakan kependekan dari nama-nama ‘Messi-Suarez-Neymar’.

Trisula Barcelona ini bahkan langsung menjadi yang ‘terganas’ di daratan Eropa. Pada 2014-2015, Trio MSN mencatat 364 gol dari 450 pertandingan mereka. Mereka juga mampu menghantarkan Barcelona menyabet treble (tiga gelar) di musim yang sama.

Namun masa bulan madu mereka berakhir, ketika Neymar mendapatkan tawaran 222 juta euro (Rp3,8 triliun) dari PSG. Namun kini, Barca tengah mengalami krisis setelah dililit hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun). Alhasil, Laporta yang kembali menjadi presiden harus membangun Barcelona dari awal lagi.

Setali tiga uang, Neymar di PSG juga tidak mendapatkan kebahagian. Di tengah tak menentunya kehidupan financial klub-klub Eropa akibat pandemic, Neymar menunjukan minat besar untuk kembali ke Barca.

Neymar ingin kembali bermain dengan Lionel Messi. Dari berbagai informasi, Neymar bahkan menyatakan siap digaji setengah dari jumlah yang diterimanya di PSG saat ini. Laporta juga berusaha keras menangkap kesempatan ini, namun pihaknya hanya mampu mengupayakan maksimal 100 juta euro (Rp1,7 triliun) saja.

Laporta sebagai presiden Barcelona tampaknya memang harus bekerja ekstra keras. Disisi lain, dirinya juga masih harus memastikan Messi bertahan di Camp Nou. Diluar itu, Barcelona juga masih berupata keras bersaing memperebutkan Erling Haaland dari Dormund.

Bak gayung bersambut, Neymar disebutkan juga ‘membantu’ Barcelona untuk memulangkannya, dengan bersedia menerima gaji separuh yang didapatkannya di PSG.

Saat ini Neymar mendapatkan bayaran 36 juta euro (Rp621 miliar) setahun. Tentu akan menyulitkan Barcelona jika menuntut angka yang sama atau bahkan menaikannya. Dengan menyediakan 100 Juta Euro saja, Barca bahkan harus melakukan penjualan sejumlah pemainnya.

Joan Laporta bahkan merencanakan penjualan sejumlah pemain bintangnya. Nama yang kemungkinan dijual adalah, Sergio Busquets, Jordi Alba, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan beberapa pemain lainnya.

Lantas bagaimana rencana ini akan digulirkan oleh Laporta? Semuanya layak ditunggu dalam beberapa pekan ke depan. Saar liga-liga Eropa sudah berakhir, transfer pemain akan menjadi semakin nyata. Apakah Barcelona bisa menjadi tempat reuni bagi Messi dan Neymar, layakn ditunggu perkembangannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: indosport.com

Comments
Loading...