Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

‘Balapan’ Perebutan Gelar Juara LaLiga Spanyol, Madrid Bisa Kehilangan Gelar

Zidane tambah pusing. (bola.tempo.co/REUTERS/Alberto Lingria)

MURIANEWS, Jakarta- Meskipun memiliki sejumlah keuntungan, posisi Real Madrid di LaLiga Spanyol tetaplah riskan. Dari sejumlah kegagalan mereka di semua ajang musim ini, Madrid hanya menyisakan Gelar Juara LaLiga yang masih mungkin diraihnya.

Madrid gagal di semifinal Liga Champions, setelah ‘dijegal’ Chelsea tengah pekan lalu. Belum reda kekecewaan mereka, akhir pekan ini mereka harus menghadapi Sevilla. Sementara problem yang dihadapi masih tetap sama, seperti saat mereka tergusur di Liga Champions Eropa.

Diajang lain, mereka kalah di ajang Copa Del Rey bahkan di babak 32 besar, kemudian kalah di semifinal Piala Super Spanyol. Kini kans mereka mendapatkan gelar hanya tinggal di Liga. Dan itupun juga masih belum jelas hingga liga menyisakan 4 pertandingan terakhir.

Satu-satunya kesempatan Madrid untuk bisa menjadi juara adalah dengan menyikat seluruh sisa pertandingan dengan kemenangan. Selanjutnya mereka juga berharap agar Barcelona bisa mengalahkan Atletico Madrid di pekan ke-35 ini.

Tugas berat harus dihadapi pelatih Zinedine Zidane, yang dalam beberapa bulan terakhir mendapati situasi tak menguntungkan terkait krisis pemainnya. Mereka harus menyapu bersih 4 pertandingan sisa milik mereka.

Namun demikian, Madrid harus menghadapi lawan-lawan yang tidak bisa dianggap enteng. Lawan-lawan mereka merupakan tim-tim yang masuk di urutan 10 besar. Paling dekat adalah akhir pekan ini, saat mereka akan menghadapi Sevilla.

Sevilla yang mengoleksi 70 poin masih memiliki kans menjadi pemuncak klasemen akhir. Motivasi tersebut bisa menjadi ancaman bagi Madrid. Meski peluang mereka lebih tipis, tentunya Ivan Racitic dkk tidak akan menyerah.

Setelah bertemu dengan Sevilla, Madrid akan bertamu ke markas Granada yang kini menempati peringkat kedelapan. Granada adalah tim yang gampang-gampang susah. Terakhir mereka membuat kejutan saat menjungkalkan Barcelona di kandanghnya sendiri.

Lalu, Athletic Bilbao akan menjadi lawan Madrid berikutnya. Tim ini berada di posisi 9 di klasemen sementara. Terakhir, Villarreal yang berada di peringkat keenam akan menjadi lawan Madrid. Sebagai catatan, Villareal di pertemuan pertama mampu menahan imbang Madrid.

Jika tidak ingin gelar jauara LaLiga Spanyol lepas dari genggaman, Madrid yang merupakan juara bertahan, harus memenangkan semua sisa pertandingan, sambil mendukung Barcelona mengalahkan Atletico Madrid. Kita tunggu saja.

Berikut Jadwal Pertandingan Real Madrid di LaLiga Spanyol:
10 Mei 2021 Real Madrid vs Sevilla
14 Mei 2021 Granada vs Real Madrid
16 MEI 2021 Athletic Bilbao vs Real Madrid
23 MEI 2021 Real Madrid vs Villarreal

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: bola.tempo.co

Comments
Loading...