Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Satu Pemudik Kudus dari Kalimantan Positif Rapid Antigen, Hasil Swab Masih Ditunggu

Ilustrasi (Pixabay)

MURIANEWS, Kudus – Seorang pemudik di Kabupaten Kudus dinyatakan positif rapid antigen. Pemudik tersebut, diketahui beralamat Desa Gulang, Kecamatan Mejobo, Kudus.

Kepala Desa Gulang Kudus Aris Subhka mengatakan, seorang pemudik tersebut sebelumnya pulang kampung dari Kalimantan pekan ini. Kemudian, mengalami gejala ringan seperti meriang dan demam.

“Jadi datang, kemudian mengalami gejala ringan demam dan meriang,” ucap dia via sambungan telepon, Jumat (7/5/2021).

Yang bersangkutan, lanjut dia, kini tengah menjalani karantina mandiri di rumahnya. Sampel swab dari pemudik tersebut juga telah diambil pagi tadi.

“Sekarang tinggal menunggu hasil swabnya, kalau memang hasilnya positif, akan kami bantu pasokan kebutuhannya selama isolasi, sampai saat ini terus kami pantau” jelas dia.

Aris menambahkan, sampai saat ini, sudah ada sebanyak lima pemudik yang pulang ke Desa Gulang. “Selain yang pulang dari Kalimantan, semuanya negatif Covid-19,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo menyatakan, sampai hari ini belum ada laporan adanya pemudik yang positif Covid-19.

Namun, jika ada, pemudik yang positif Covid-19 akan ditempatkan di Rusunawa TB-4 Kudus maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus. “Sampai saat ini belum ada yang dibawa ke sini untuk pemusatan isolasi,” kata dia.

Soal kasus di Gulang, Badai mengatakan jika yang tengah diisolasi adalah seorang kontak erat dengan hasil rapid antigen yang positif. Kemudian diakomodir oleh Satgas Jogo Tonggo.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...