Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Video Gubernur Maluku Marah dan Bentak Protokoler Istana Gegerkan Jagat Maya, Begini Penjelasan Pemprov

Gubernur Maluku Murad Ismail (Dok. Pemprov Maluku)

MURIANEWS, Jakarta – Jagat dunia maya Kembali dibuat gempar dengan video viral. Kali ini video tersebut berasal dari Gubernur Maluku Murad Ismail marah dan membentak seorang wanita di jalan raya.

Selain Murad yang menempati jabatan politik sebagai Gubernur, yang membuat video tersebut cepat viral lantaran sang perempuan disebut-sebut sebagai protokoler istana.

Baca: Bersandar di Cilacap, 13 ABK Asal India Positif Covid-19

Mengutip dari Detik.com, dalam rekaman video berdurasi 30 menit itu, Murad mengenakan baju putih dan memakai kacamata. Dia kemudian tampak marah dan membentak dengan suara lantang kepada seorang perempuan.

“Kamu siapa?” bentak Murad kepada seorang wanita.

Perempuan yang berada di depan Murad itu pun menjawab. Dia mengaku dari Istana.

“Saya dari istana,” kata perempuan itu.

Baca: Berbekal Foto Bugil, Pemuda Bojonegoro Peras dan Ajak Ibu Korban Ngamar

Murad tampak marah. Dia lalu berjalan meninggalkan perempuan itu.

“…marah-marah…. ini pejabat daerah,” kata Murad sambil berjalan. Suara di rekaman itu tidak terlalu jelas.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Maluku, Behnur Watubun, menyesalkan terkait beredarnya video tersebut. Video viral itu dinilai Benhur sebagai upaya untuk menjatuhkan Murad.

“Itu upaya pihak-pihak lain yang sengaja memanfaatkan situasi ini untuk menjatuhkan kredibilitas Pak Gubernur,” kata Watubun seperti dilansir situs Pemprov Maluku.

Baca: Viral Bumi Datar dalam Soal Ujian Siswa SD di Cimahi, Begini Penjelasan Dinas Pendidikan

Sementara itu, Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang juga memberikan penjelasan mengenai video viral tersebut. Kasrul menyebut video itu merupakan video lama.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat itu menemui korban gempa yang mengungsi di Kampus Universitas Darusalam (Unidar) Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

“Saya mau klarifikasi itu video lama, itu terjadi saat presiden Joko Widodo mengunjungi korban gempa di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah,” ujar Kasrul, di gedung Kantor Gubernur Maluku seperti dikutip cnnindonesia.com.

Peristiwa itu, kata dia, terjadi di daerah Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Saat itu, ada iring-iringan rombongan presiden Jokowi bersama mobil Gubernur Murad Ismail dan pejabat-pejabat lainnya menuju kampus Darusalam.

Baca: Haru, Momen Diduga Awak KRI Nanggala-402 Nyanyi Bareng Sebelum Tenggelam Viral di Medsos

“Nah, di tengah jalan, kalau enggak salah mobil presiden berhenti dan menyapa masyarakat. Mobil gubernur di belakang, saat pak gubernur mau jalan menuju mobil presiden sempat dihalangi warga,” ucapnya.

“Jadi ibu yang di video itu salah satu petugas protokol presiden, bukan ibu-ibu di sini, di situlah sempat terjadi perdebatan, jadi bukan dibentak-bentak, namun kebetulan terjadi kemacetan,” tutur Sekda.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com, CNNIndonesia.com

Comments
Loading...