Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Amankan Kebutuhan Lebaran, Stok Elpiji Subsidi di Jepara Ditambah 19 Ribu Tabung

Pekerja sedang menata tumpukan gas elpiji di agen gas Koes Putro Negoro, Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Kebutuhan masyarakat akan gas elpiji 3 kilogram atau subsidi di waktu Lebaran dipastikan meningkat. Pasalnya, biasanya sebagian besar masyarakat memilih memasak sendiri di rumah dengan keluarga besar.

Diketahui, penambahan jumlah tabung gas elpijj 3 Kg untuk bulan Ramadan ini sebanyak 5 persen. Dengan rincian 3 persen ditambahkan di bulan April. Dan 2 persen sisanya digelontorkan di bulan Mei ini.

Bupati Jepara Dian Kristiandi, menyebut, pada bulan Maret lalu alokasi gas elpiji 3 Kg ada sebanyak 931.760 tabung. Kemudian pada bulan April ditambah 3 persen dari alokasi bulan Maret, sehingga bertambah menjadi 959.712 tabung.

Sedangkan, lanjut Andi, untuk bulan Mei ini, alokasi ditambah 2 persen atau 19.578 tabung dari jumlah tabung yang disalurkan pada bulan April.

“Kami sudah koordinasi dengan Hiswana Migas Jepara. Tambahan di bulan Ramadan ini 5 persen. Itu untuk mencukupi kebutuhan selama Ramadan hingga menjelang Idulfitri,” jelas Andi, Jumat (7/5/2021).

Selain memastikan stok gas elpiji 3 Kg, Andi juga sudah memantau kondisi harga bahan kebutuhan pangan masyarakat. Selama Ramadhan ini, dari pasar-pasar di Bumi Kartini belum ada kenaikan harga yang begitu berarti. Dan bahkan cenderung stabil.

“Sudah dua hari saya cek langsung ke pasar-pasar. Harga-harga masih stabil. Hanya beberapa komoditas yang mengalami kenaikan. Itupun tidak begitu besar,” terang Andi.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...