Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kerja Sama BNN Jateng dan Lapas Pati Berhasil Cegah Peredaran Narkoba

BNN Jateng bersama Kalapas Pati menunjukkan barang bukti peredaran narkoba di wilayah Pati. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati, berhasil menggagalkan peredaran narkoba di wilayah Bumi Mina Tani. Bahkan tiga pelau berhasil diamankan.

Tak hanya itu, semua barang bukti juga ditunjukkan saat konferensi pers di Kantor BNNP Jateng di Jalan Madukoro Blok BB, Tawangmas, Kota Semarang. Ini dilakukan sebagai wujud transparansi atas pengungkapan kasus.

Kepala BNN Jateng Brigjen Pol Purwo Cahroko mengaku berterima kasih atas kerja sama antarinstansi terkait. Hal itu guna bersama-sama melawan dan upaya pemberantasan narkoba di wilayah Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Pati.

“Saat ini proses pengembangan dari jaringan beberapa tersangka tersebut terus dilakukan. Olehnya dibutuhkan peran aktif oleh masyarakat agar kasus narkotika dapat diungkap,” katanya, Kamis (6/5/2021).

Usai penangkapan tiga pelaku peredaran narkoba di wilayah Pati itu, Kalapas Pati Febie Dwi Hartanto menyebut langsung melakukan audiensi dengan BNNP Jateng. Hal tersebut sebagai upaya peningkatan sinergitas agar terjalin dengan baik.

“Kami hadir pada kesempatan ini sebagai upaya meningkatkan sinergitas antaraparat penegak hukum. Kami harapkan ke depannya antara Lembaga Pemasyarakatan se-Jawa Tengah khususnya Lapas Pati dan BNN terus bersinergi sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika di wilayah Jateng ini,” ujar Febie.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...