Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jambret HP Anak-Anak di Tegal Terekam CCTV, Pelaku Kini Diburu Polisi

Potongan layar video rekaman CCTV pemotor jambret HP anak-anak di Kota Tegal. [Istimewa]
MURIANEWS, Tegal – Aksi penjambretan dengan menyasar anak yang sedang bermain handphone di pinggir jalan kembali terjadi di Tegal. Kali ini peristiwa tersebut terjadi di Jalan Halmahera, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Rabu (5/5/2021).

Sayangnya, aksi yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu terekam CCTV. Hasil rekaman tersebut bahkan sudah menyebar di berbagai media sosial dan viral.

Dikutip dari Suara.com, Kamis (6/5/2021), video berdurasi 20 detik, ‎itu menunjukkan pelaku penjambretan berjumlah satu otang dengan mengendarai sepeda motor.

Awalnya pelaku ‎yang mengenakkan jaket hitam, celana jins biru dan helm duduk di atas sepeda motornya. Sepeda motor berwarna merah itu berhenti di depan sebuah rumah.

Sementara itu tak jauh dari pelaku, korban terlihat sedang asyik bermain HP bersama seorang‎ temannya tanpa mencurigai keberadaan pelaku.

Pelaku yang diduga menunggu korban lengah ‎dan situasi di sekitar lokasi aman kemudian pelan-pelan menarik gas sepeda motornya lalu merampas HP yang ada di tangan korban dan kabur.

Menyadari HPnya dijambret, korban bersama temannya seketika berlari berupaya mengejar pelaku dan meminta tolong, namun pelaku sudah jauh melarikan diri.

Kasatreskrim Polres Tegal Kota, AKP Syuaib Abdullah membenarkan peristiwa penjambretan HP dengan korban anak-anak tersebut.

Menurut Syuaib, pihaknya sudah meminta keterangan dari korban dan saksi-saksi di lokasi kejadian uintuk mengungkap kasus itu.

“Kasus tersebut saat ini masih kami tangani. Kami sudah periksa korban dan saksi-saksi,” ujarnya, Kamis (6/5/2021).

Saat ini, pelaku masih diburu. Rekaman CCTV yang beredar di media sosial pun tengah diselidiki oleh tim cyber.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...