Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudah Tiga Kali, Tim Sesama Inggris Bertemu di Final Liga Champions

Duel pemain Chelsea vs Madrid. (cnnindonesia.com/REUTERS/TOBY MELVILLE)

MURIANEWS, London- Final Liga Champions 2021 yang akan digelar di Istanbul, Turki akan mempertemukan Manchester City dan Chelsea. Keduanya merupakan klub asal Inggris yang sama-sama bermain di Liga Inggris.

Tampilnya tim sesama Inggris di Final Champions, tercatat menjadi yang ke-3 terjadi di sepanjang dekade ini. Hal yang sama juga pernah dicatatkan oleh Spanyol, yang juga berhasil sebanyak 3 kali menempatkan dua wakilnya di Final Liga Champions.

Final Liga Champions yang menampilkan sesama tim Inggris pertama terjadi pada 2008, saat Manchester United bertemu Chelsea. Saat itu, Setan Merah berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan Chelsea lewat adu tendangan penalti.

Selanjutnya pada musim 2019, mempertemukan Liverpool Vs Tottenham Hotspur yang akhirnya dimenangi Liverpool menang 2-0 atas Tottenham. Sedangkan yang ketiga kalinya, akan terjadi antara Manchester City Vs Chelsea pada 2021 ini.

Sedangkan klub-klub Spanyol juga sempat mendominasi kompetisi sepak bola Eropa paling akbar ini. Pada tahun 2000, dua tim Spanyol masing-masing Valencia dan Real Madrid bertemu.

Real Madrid kembali maju ke final, kali ini berhadapan dengan klub sekota Atletico Madrid. Pertandingan final ini terjadi tahun 2014 lalu. Dua tahun kemudian, Tahun 2016, dua klub asal Spanyol ini lagi-lagi bertemu di semifinal.

Dari tiga partai final Liga Champions yang melibatkan dua tim Spanyol tersebut, Real Madrid selalu keluar sebagai juara. Tahun ini, Madrid yang masih mampu melaju hingga babak semifinal harus mengakui keunggulan Chelsea.

Musim ini, klub-klub Inggris masih berpeluang menunjukan bahwa mereka benar-benar mampu menguasai Eropa. Pada Jum’at (7/5/2021) dinihari nanti dua tim Inggris masih akan berjuang mencapai final Liga Europa.

Peluang terjadinya All Inggris Final di Liga Europa sendiri sangat mungkin terjadi. Manchester United hampir pasti akan pergi ke Polandia, untuk pertandingan final mereka. Pada leg pertama melawan AS Roma (Italia) mereka menang 6-2.

Dinihari nanti mereka akan bermain di Roma, dengan keunggulan agregat 6-2, yang mengharuskan Roma harus menang bersih 4-0. Sedangkan di London, Arsenal masih mungkin melangkah ke final, saat menjamu Villareal.

Arsenal ketinggalan 1-2 di agregar mereka. Namun bermain di kandang sendiri, dan modal gol tandang, membuat mereka sedikit diuntungkan. Jika MU dan Arsenal bisa ke puncak, maka dua kompetisi Eropa dikuasi klub-klub Inggris.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...