Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Banyak Perusahaan di Jepara Sudah Mengajukan, Vaksinasi Gotong Royong Sudah Ditunggu-tunggu

Proses vaksinasi lansia di Kabupaten Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Sejumlah lembaga telah mengajukan permohonan vaksinasi gotong royong kepada Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara. Namun, sampai sekarang belum ada kejelasan tentang vaksin tersebut.

Kepala DKK Jepara Mudrikatun mengungkapkan, pihak-pihak yang mengajukan permintaan vaksinasi gotong royong tidak hanya badan usaha milik pemerintah. Melainkan dari beberapa perusahaan swasta.

Namun, kata Mudrikatun, sampai saat ini pihaknya belum menerima petunjuk teknis tentang vaksinasi gotong royong itu.

“Sudah banyak yang tanya. Belinya dimana, dan sebagainya. Tapi saya belum berani memberikan jawaban karena masih dibahas di pusat,” jelas Mudrikatun, Kamis (6/5/2021).

Diketahui, vaksin dalam program vaksinasi gotong royong dibeli oleh perusahaan, badan hukum, badan usaha yang diberikan secara gratis kepada karyawan dan keluarganya.

Serta, untuk pekerja asing yang memiliki kartu izin tinggal sementara maupun kartu izin tinggal tetap. Pelaksanaan vaksinasi gotong royong dimulai 9 Mei 2021.

Karena belum mengetahui petunjuk teknis vaksinasi gotong royong, Mudrikatun memilih untuk fokus dengan vaksinasi yang saat ini masih berlangsung. Terutama vaksinasi warga lanjut usia (lansia).

“Saat ini kami masih fokus pemberian vaksin dosis ke dua pada lansia dan pelayan publik,” kata Mundrikatun.

Ia menambahkan, sampai saat ini DKK Jepara telah menerima 70.140 dosis vaksin covid-19. Vaksin yang sudah diterima telah disuntikan kepada 35.866 orang dosis pertama dan 28.981 orang dosis kedua. Dosis yang tersisa saat ini sebanyak 9.530 dosis.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...