Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Coba Kelabuhi Petugas, Truk Sayuran Bermuatan Pemudik Tertangkap Polisi di Tol Cikarang

Pemudik numpang di truk sayuran. (Instagram/tmcpoldametro)

MURIANEWS, Bekasi – Banyak cara yang dilakukan para pemudik supaya bisa pulang dan berkumpul dengan keluarga saat Lebaran. Salah satunya dengan mengelabuhi petugas dengan cara menumpang di truk sayuran.

Sayangnya, cara itu terendus oleh polisi. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bahkan membongkar truk bermuatan sayur yang coba mengelabui petugas karena kedapatan mengangkut pemudik di KM 31 Tol Cikarang arah Cikampek, Kamis (6/5/2021) dini hari tadi.

Berdasar foto yang diunggah akun Instagram @tmcpoldametro terlihat lima penumpang atau calon pemudik terjaring operasi. Mereka terlihat diperiksa anggota polisi seusai terpergok bersembunyi di antara tumpukan sayuran.

“Pukul 01.05, Polri amankan kendaraan truk bermuatan sayur yang juga membawa Pemudik di KM 31 Tol Cikarang arah ke Cikampek,” tulis akun Instagram @tmcpoldametro seperti dikutip Solopos.com.

Unggahan foto tersebut pun menuai ragam komentar dari warganet. Beberapa di antaranya merasa kasihan dengan penumpang truk sayur yang gagal mudik tersebut.

“Mudik aja kayak orang maling,” tulis @ramdanpaseo_.

“Dia juga pengen ketemu keluarga di kampung, kasihan,” kata @abdillahiqballsaputra.

“Mereke cuma ingin pulang, bukan untuk berbuat kriminal,” kicau @paribasasunda.

Ditlantas Polda Metro Jaya mulai melaksanakan Operasi Ketupat Jaya 2021 pada Kamis (6/5/2021) dini hari tadi. Operasi larangan mudik itu berlangsung selama 12 hari sejak 6 hingga 17 Mei.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, menyebut 17 lokasi check point dan 14 lokasi penyekatan telah didirikan di beberapa perbatasan Jabodetabek.

“Seluruh titik yang sudah kita persiapkan baik 17 titik check point maupun 14 titik penyekatan sudah akan beroperasional mulai nanti malam pukul 24.00 WIB,” kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/5) kemarin.

Total personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang diterjunkan dalam Operasi Ketupat Jaya 2021 berjumlah 4.276. Mereka akan memeriksa seluruh kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang hendak masuk atau keluar perbatasan.

“Selain perjalanan non mudik, yaitu perjalanan angkutan barang atau logistik, perjalanan dinas, perjalanan untuk kedukaan mengunjungi orang yang meninggal dunia atau sakit, kemudian ibu hamil yang akan persalinan maka di luar itu tidak diperbolehkan melakukan perjalanan,” jelas Sambodo

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...