Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Final Masih Jauh, Thomas Tuchel Sudah Yakin Bisa Kalahkan Manchester City

Thomas Tuchel, yakin menang. (CNNINDONESIA/REUTERS/TOBY MELVILLE)

MURIANEWS, London- Kemenangan Chelsea atas Madrid di semifinal Liga Champions, menempatkan mereka untuk saling berhadapan dengan Manchester City di final. Chelsea Vs City akan berhadapan di Stadion Olimpic Artaturk, Istanbul, Turki, 29 Mei 2021.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan melawan City timnya akan menjalaninya dengan penuh percaya diri. Hal ini didasarkannnya dari hasil semifinal Piala FA Inggris, dimana Chelsea bisa mengalahkan Manchester City.

Kemenangan atas City di semifinal Piala FA itu, menurut Tuchel menjadi sebuah pertanda yang baik bagi timnya. Para pemainnya memiliki gambaran dan kepercayaan diri yang bagus untuk pertandingan itu.

“Hasil itu memberi kami perasaan yang baik dan memberi kami kepercayaan diri,” kata Tuchel usai pertandingan Chelsea Vs Madrid, dinihari tadi.

“Kemenangan itu memberi kami keyakinan karena itu adalah level tertinggi yang bisa kami hadapi,” Tuchel menambahkan.

Man City menurutnya telah menjadi patokan kekuatan bagi banyak klub. Dalam hal ini Chelsea ingin menutup jarak dengan The Citizens. Dan berdiri sejajar sebagai tim yang sama-sama hebat.

“Mereka adalah patokan dan kami ingin menutup jarak dengan Man City. Kami tentu akan membutuhkan kerja keras yang seperti kami lakukan saat mengalahkan Madrid,” ujar Tuchel lagi.

Gol dari Timo Werner dan Mason Mount memberi Chelsea kemenangan 2-0 atas Real Madrid di Stamford Bridge. Permainan bagus Chelsea ini harus bisa kembali diperagakan saat menghadapi Manchester City, di Istanbul.

Chelsea menekan Madrid. (CNNINDONESIA.COM/REUTERS/TOBY MELVILLE)

“Kami akan tiba dengan kepercayaan diri dan energi positif di Istanbul. Kami akan tiba di Istanbul untuk menang, bukan menjadi salah satu peserta. Kami datang dengan fokus yang jelas untuk menang,” demikian keyakinan Tuchel.

Tanggal 29 Mei 2021 masih jauh. Namun boleh juga yang disampaikan Tuchel. Ada baiknya kita tunggu bersama pertandingan final mereka ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindoneisa.com

Comments
Loading...