Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Lafal Asmaul Husna Hiasi Alun-Alun dan Jalan Pemuda Blora

Salah satu lampu asmaul husna yang dipasang di Alun-Alun Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Menjelang Lebaran 1442 H ada yang berbeda dengan alun-alun dan Jalan Pemuda Blora. Dua tempat ini terlihat lebih religius, dengan keberadaan lafal-lafal asmaul husna.

Nama-nama Allah itu ditulis dalam lampu yang berbentuk indah, sehingga mempercantik Kawasan kota. Lampu bertulis asmaul husna itu dipasang di sepanjang Jalan Pemuda, mulai dari alun-alun sampai Tugu Pancasila.

“Jumlahnya ini sesuai dengan asmaul husna 99 tiang. Jadi sepanjang alun-alun, Jalan Pemuda sampai Tugu Pancasila. Kalau enggak cukup ya bolak-balik berarti dua sisi,” kata Bupati Blora Arief Rohman, Kamis (6/5/2021).

Arief menjelaskan hiasan lampu bertuliskan lafal asmaul husna merupakan hasil kerja sama dengan Pertamina. Menurutnya, hadirnya lampu tersebut juga didasarkan dari aspirasi masyarakat Blora.

“Sebagian aspirasi masyarakat ingin biar wajah Blora ini sejuk ,ada nuansa reliji juga lah, sesuai visi misi kita ada Blora mengaji,” jelasnya.

Meski sampai saat ini belum terpasang semuanya, Arief memerintahkan agar sebelum Lebaran Idulfitri, sudah rampung dikerjakan. “Konsepnya pakai konten lokal, jadi ada kayu jatinya,” jelasnya.

Selain tiang lampu berlafal Asmaul Husna, nantinya akan ada tambahan lagi di sejumlah titik terkait ornamen-ornamen yang menjadi ciri khas dari Kabupaten Blora.

Sementara itu, salah satu warga Blora Angga mengaku dengan adanya lampu asmaul husna itu semakin memperindah alun-alun.

“Baru tahu, dua pekan lalu pas nongkrong belum ada , tapi sekarang ada dan semakin lebih indah. Apalagi ada tulisan asmaul husna, jadi tidak hanya ada unsur keindahannya saja, tapi ada juga unsur religi dan pendidikan bagi anak,” katanya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...