Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Penampilan Edouard Mendy Dibawah Mistar Gawang Chelsea Mendapatkan Pujian

Mendy tampil gemilang untuk Chelsea. (fottball.london)

MURIANEWS, London- Chelsea baru saja memastikan diri melangkah ke partai puncak Liga Champions. Kemenangan 2-0 mereka atas Real Madrid memastikan mereka akan bertemu Manchester City, di Istanbul, Turki, akhir bulan ini.

Ada dua nama Mendy, pada pertandingan Chelsea Vs Madrid yang digelar di Stadion Etihad, Kamis (6/5/2021) dinihari tadi. Satu orang adalah Ferland Mendy, bek Madrid yang berasal dari Perancis. Sementara yang satunya adalah Edouard Mendy, si penjaga gawang Chelsea.

Dari dua nama ini, Mendy dari Chelsea yang akhirnya mendapatkan pujian setinggi langit. Penampilannya yang impresif membuat semua sepakat, Mendy menjadi bagian penting dalam sukses mereka menuju final Liga Champions.

Seperti yang sudah sering terjadi, Liga Champions memang penuh dengan momen besar dan menentukan. Sering terjadi gol-gol penting yang dicetak para pemain terbaik, mempengaruhi hasil pertandingan dan sebaliknya.

Dalam partai Chelsea Vs Madrid inilah, banyak yang melihat Mendy menjadi penting bagi Chelsea di pertandingan ini. Semua sepakat, Mendy menjadi bagian penting dari momen yang akhirnya menentukan hasil pertandingan.

Chelsea memang mendominasi peluang, namun bisa saja semuanya akan menjadi berbeda, jika bukan karena Mendy. Pada babak pertama, Mendy melakukan dua penyelamatan gemilang, dan memberi rasa ‘nyaman’ rekan-rekannya saat melanjutkan pertandingan.

Sebaliknya, bagi Karim Benzema, apa yang dilakukan Mendy membuatnya frustasi. Tendangan kerasnya masih bisa ditepis. Sementara sundulannya juga berhasil dihalau.

Mendy yang didatangkan Chelsea dari Ranes musim lalu, memberikan kemampuan terbaiknta saat Chelsea berhadapan dengan Madrid. Kiper asal Senegal ini, memberi warna lain pada pertarungan Chelsea VS Madrid.

Atas penampilan gemilangnya ini, Mendy bahkan mendapatkan pujian dari banyak pihak. Termasuk para pendukung Chelsea, melalui media sosial Instagram. Para pendukung Chelsea banyak yang mengunggah tentang Mendy.

Melihat apa yang terjadi, memang layak bagi kiper berusia 29 tahun ini mendapatkannya. Penampilanya memang luar biasa. Sejak menggantikan posisi Kepa Arrizabalga di Chelsea, Mendy memang mengalami peningkatan kualitas.

Seniornya di Chelsea, Peter Cech menyebut Mendy memiliki kepribadian sangat tenang dan selalu ingin menjadi lebih baik setiap hari. Saat ini, di usia 29 tahun adalah usia yang bagus untuk seorang penjaga gawang.
Mendy sendiri direkrut Chelsea karena didasarkan pada rekomendasi Cech. Sehingga pada musim panas lalu, pemain asal Senegal ini dibeli Chelsea dari Ranes, Perancis. Permainannya terus berkembang, hingga menuai pujian pada dinihari tadi.

“Dia adalah usia yang baik untuk seorang penjaga gawang. Kepribadiannya sangat tenang dan dia ingin menjadi lebih baik setiap hari. Saya pikir setiap hari dia bekerja dan itu kunci baginya. Sejauh ini, saya pikir ini adalah kampanye yang hebat darinya, dari semua orang,” kata Peter Cech.

Mungkin yang dibutuhkan Mendy, adalah penampilan di panggung terbesar. Sebuah permainan di mana kualitasnya yang tidak diragukan harus bersinar. Kita tunggu saja di Final Piala Champions, akhir Mei nanti.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: football.london

 

Comments
Loading...