Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Sebelas Produk UKM Blora Tembus Toko Modern

Bupati Blora Arief Rohman meleihat produk UKM Blora di gerai Indomaret. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Sektor Usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Blora yang masih tetap bertahan di tengah carut marut kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19, terus didukung pemerintah. Salah satunya dengan diberikan akses menembus pasar tradisional.

Saat ini ada sebelas produk UKM Blora yang menjalin kerja sama dengan toko modern Indomaret.

Produk-produk UKM itu yakni Keripik Tado produksi Omah Tahu Todanan, Walang Goreng Gurih Arieta, Keripik Gedebog Pisang Jepangrejo, Egg Roll Waluh Ngudi Roso, Brownies Kering Coklat Krisna, Stik Waluh Donna, Kecimpring Waluh Pedaas Donna, Egg Roll Kacang Ijo Donna, Bagelan Bete’es, Kering Kentang Kacang, dan Serundeng Bandeng Aurel Shafaa Roti.

Manager PT Indomarco prismatama, Lukman Suroko menyebut, produk-produk tersebut cukup bersaing.

“Produk UKM Blora yang masuk gerai Indomaret seluruh Blora, didukung dengan kemasan yang semakin kreatif, bagus-bagus dan bisa bersaing dengan produk lainnya,” kata Lukman, Rabu (5/5/2021),

Lebih lanjut, diharapkan bahwa terobosan ini sebagai wujud dukungan Indomaret bagi UKM Blora di tengah kondisi pandemi untuk terus bergerak.

“Sebagai wujud dukungan kami, produk UKM Blora disiapkan rak khusus yang ditempatkan paling depan. Pesan kami, ketika ada lonjakan penjualan, harus siap. Jangan sampai loss of sales,” harap Lukman.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman.Si memberikan apresiasi buat Indomaret atas masuknya produk UKM Blora dalam gerai-gerai Indomaret.

Ia juga menghimbau kepada Dindagkop UKM untuk memberikan pendampingan dan bimbingan kepada pelaku UKM Kabupaten Blora.

“Saya minta agar dinas terkait untuk memberikan bimbingan dan pendampingan agar UKM di Blora semakin maju, dan kualitasnya semakin tinggi. Bagaimana mengurus perizinannya, bagaimana pengemasannya, dan lainnya. Sehingga UKM makin naik kelas,” tambah Bupati.

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...