Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Mangsa Bebek Warga, Ular Sanca Kembang Tiga Meter di Sukoharjo Gegerkan Warga

Petugas Damkar mengevakuasi ular sanca kenbang di dekat kandang bebek di Cantelan Sukoharjo, Rabu (5/5/2021). (Istimewa-Damkar Sukoharjo)

MURIANEWS, Sukoharjo – Aksi ular sanca kembang sepanjang tiga meter yang memakan satu ekor bebek, Rabu (5/5/2021) dini hari membuat warga Dukuh Cantelan RT 1 RW 3 Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, geger.

Selain factor ukuran, warga khawatir ular tersebut tak hanya satu. Apalagi beberapa waktu lalu beberapa ternak ungags milik warga memang sempat hilang tanpa bekas.

Berdasarkan informasi yang dikutip Solopos.com, penemuan ular kali pertama diketahui oleh seorang warga yang melihat ada seekor ular besar dengan panjang tiga meter di dapur rumah.

Warga lantas melaporkannya ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukoharjo sekitar pukul 01.15 WIB. Petugas Damkar yang menerima laporan langsung ke lokasi dan mencari keberadaan ular tersebut.

“Petugas mencari dengan menyisir sekitar lokasi pertama kali ular dilihat warga. Dari hasil penyisiran ini, petugas melihat seekor ular di dekat kandang bebek,” kata Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono.

Petugas kemudian melakukan evakuasi terhadap ular tersebut. Ular ini diketahui berada di sekitar kandang setelah memangsa satu ekor bebek. Ular yang ditemukan ini merupakan ular sanca kembang dengan panjang tiga meter.

“Tanpa ada kendala, ular dapat di evakuasi dengan aman dan lancar. Hanya butuh waktu 17 menit, ular berhasil diamankan,” katanyaa.

Setelah berhasil dievakuasi, ular sanca kembang ini diserahkan ke komunitas pencinta ular Exalos.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...