Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ruben Diaz Kembali Menjadi Kunci Permainan, UEFA Berikan Gelar Man of the Match

Ruben Diaz raih gelar Man of the Macth (detik.com/(Foto: Alex Grimm/Getty Images)

MURIANEWS, Manchester- Manchester City baru saja menuntaskan pertandingan semifinal mereka melawan PSG, Rabu (5/5/2021) dinihari tadi. Hasil pertandingan yang dimenangkan oleh Manchester City dengan skore 2-0, menjadi sejarah baru bagi Manchester Biru.

Penampilan pemain Manchester City Ruben Dias sejak leg pertama begitu menyita perhatian public bola. Pemain ini begitu tenang saat bermain, meskipun usianya baru 23 tahun. Di leg pertama, Ruben Dias yang bermain sebagai gelandang bertahan, sukses menjauhkan bola dari dua predator PSG.

Saat dijamu PSG di Paris, peranan Diaz diakui menjadi salah satu faktor keberhasilan Manchester City yang akhirnya keluar sebagai pemanang saat itu. Mancheter sukses membalikan keadaan setelah sebelumnya ketinggalan di babak pertama.

Mengulangi penampilannya yang dingin tanpa kompromi, Diaz kembali tampil trengginas untuk mencukupi kebutuhan tim atas perannya. Kembali Diaz mampu tampil sebagai pemain penghambat bagi serangan-serangan lawan.

Jika pada leg pertama, dia mampu menahan, memperlambat atau memotong pasokan bola untuk Neymar dan Mbappe, maka dinihari tadi dirinya kembali menunjukan kelasnya. Kali ini Mauro Icardi yang dibuatnya mati kutu sepanjang permainan.

Tidak mengherankan jika akhirnya dalam laga Manchester City Vs PSG, Ruben Diaz mendapatkan gelar Man of The Match dari UEFA. Gelar ini dinilai sepadan dengan kontribusi Diaz yang luar biasa bagi timnya.

Penyerahan tropy Man of The Macth UEFA dilakukan beberapa saat setelah pertandingan City Vs PSG berakhir. Legenda Manchester United, Gareth Southgate memberikan penghargaan ini secara langsung mewakili UEFA kepada Ruben Diaz.

Pada kesempatan itu, Gareth Southgate memberikan pujian setinggi langit bagi Ruben Diaz. Semua pemain City menurutnya tampil bagus, namun Diaz menunjulan penampilan yang berbeda dibanding lainnya.

“Dia menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dan organisasitor pertahanan yang baik. Dia membangun permainan dengan aman dan membuat banyak tekel, blok, dan jarak bebas yang penting. Luar biasa,”ujar Gareth Southgate, memberikan alasan mengapa dirinya memilih Diaz untuk pertandingan itu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Comments
Loading...