Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Zidane Kehilangan Pemain, Namun Selalu Bisa Melewatinya, Chelsea Harus Waspada

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (football.london)

MURIANEWS, London- Dalam beberapa pertandingan Liga Champions musim ini, Real Madrid selalu mengalami masalah pada ketersediaan pemain mereka. Cidera pemain membuat mereka selalu dihadapkan pada persoalan menjelang pertandingan.

Namun kenyataan juga menunjukan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane selalu bisa mengatasi masalah ini. Sejauh ini Zidane adalah satu-satunya pelatih yang mampu memberi thropy Liga Champions 4 kali, dengan 3 kali diantaranya berturut-turut.

Begitupun pada pertandingan leg kedua semifinal melawan Chelsea, di London, Kamis (6/5/2021) dinihari nanti. Lagi-lagi tim Madrid menghadapi masalah dengan absenya beberapa pemain.

Kali ini, Zidane tidak bisa menggunakan jasa Dani Carvajal di bek kanan dan bek tengah Raphael Varane. Keduanya merupakan tulang punggung di pertahanan Madid pada leg pertama yang digelar di Alfredo De Stefano, pekan lalu.

Namun, seperti yang telah dibuktikan oleh banyak pertandingan di Liga Champions, selama bertahun-tahun, tidak ada yang bisa dipastikan sebelum leg kedua berakhir. Apalagi Liga Champions adalah kompetisi yang terkenal dengan banyak drama dan menghasilkan hal yang tidak terduga.

Disaat Dani dan Varane harus menepi, Zidane secara ajaib mendapatkan Sergio Ramos dan Ferland Mendi. Kapten senior Madrid ini sudah bergabung dalam latihan persiapan timnya menjelang pertandingan Madrid di London Barat.

Meskipun tak satu pun dari mereka terlibat dalam pertandingan Madrid akhir-akhir ini, untuk meningkatkan tingkat kebugaran masing-masing, Zidane tampaknya tak memiliki pilihan lain. Semua akan berpendapat bahwa Ramos dan Mendi, adalah pasangan yang lebih mungkin untuk dipasang daripad yang lain.

“Saya tidak mengambil risiko. Dia ada di sini bersama kami sehingga itu berarti dia siap untuk bermain. Itu saja,” ujar Zidane mengomentari keberadaan Ramos di timnya saat ini.

Meskipun Zidane belum mengonfirmasi kepastian Kapten Spanyol ini bermain melawan Chelsea, namun pengalamannya sangat dibutuhkan. Ramos akan diminta ikut memimpin para pemain Madrid di dalam atau di luar lapangan.

“Dia akan membantu kami dalam pertandingan besar ini. Bagaimana dia akan memimpin rekan-rekannya dengan pengalamannya, itu penting bagi kami,” tambah Zidane.

Ramos absen dalam sepuluh pertandingan terakhir Madrid karena campuran virus corona dan cedera otot. Namun terlepas dari itu, dia hampir pasti akan kembali ke starting line-up untuk pertandingan melawan Chelsea. Ramos akan datang, dengan begitu banyak hal yang diharapkan timnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: football.london

Comments
Loading...