Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Suami di Bulukumba Sengaja Begal Istri Siri, Motifnya Kesal Dicampakan

ilustrasi

MURIANEWS, Bulukumba – Kasus suami begal istri terjadi Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pria bernama Herman, (38) nekat merampas HP dan sepeda motor milik korbannya bernama Nuwahidah, (40) yang merupakan istri siri pelaku.

Usut punya usut, pelaku melakukan aksi tersebut dengan keadaan sadar. Ia pun sengaja melakukan pembegalan karena kesal dicampakkan korban.

“Iya, korbannya istri siri pelaku sendiri,” kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto seperti dikutip Detik.com, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono, mengatakan, peristiwa itu bermula ketika Nurwahidah sedang berkendara di sekitar Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Rabu (21/4/2021).

Saat itu, Herman mengikutinya dari belakang dan menyalip Nurwahidah lalu menghadangnya. Setelah itu Herman menarik rambut korban dan merampas Hp serta sepeda motor yang dikendarai Nurwahidah.

“Pelaku sengaja, memang dia itu incar dan dia rampas motor sama handphone-nya kan,” kata Bayu.

Menurut Bayu, pelaku gelap mata melakukan kejahatan terhadap istri sirinya karena kesal dicampakkan korban. Pelaku kesal karena sang istri sudah tidak mau lagi ikut dengan pelaku untuk tinggal bersama di Kabupaten Sinjai.

“Nah, jadi dia itu merampas motor sama handphone-nya korban supaya dia ini diakui sama korban sebagai suami. Kan selama ini cuma nikah siri, jadi diambilnya barang korban,” kata Bayu.

Baik korban dan pelaku sama-sama mengakui hubungan keduanya sudah tidak harmonis lagi. Usaha pelaku yang mencoba memperbaiki hubungan dengan merampas motor dan handphone korban tersebut pun berakhir gagal.

“Ternyata si istrinya malah berkata lain kan, sudah lama memang tidak suka lagi sama si suaminya. Makanya dia keberatan dengan cara melapor ke polisi,” jelas Bayu.

Kini pelaku bersama barang bukti satu unit handphone beserta satu unit motor milik korban telah diamankan ke Mapolres Bulukumba.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...