Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Gelar Operasi Ketupat Candi, Polres Blora Dirikan Pos Penyekatan di Perbatasan Provinsi

Bupati Blora Arief Rohman mengecek kesiapan personel yang dikerahkan dalam Operasi Ketupat Candi 2021. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Polres Blora melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2021 di halaman Mapolres Blora, Rabu (5/5/2021). Dalam operasi ini, petugas gabungan akan fokus melakukan pengawasan dan penyekatan di perbatasan Provinsi Jateng dan Jawa Timur.

Apel gelar pasukan ini dipimpin Bupati Blora Arief Rohman. Operasi Ketupat Candi 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan.

Arief Rohman mengatakan, pemkab akan menggandeng polisi dan TNI untuk menertibkan protokol kesehatan, seiring meningkatnya aktivitas masyarakat di pusat perbelanjaan jelang Lebaran.

“Nanti Satpol PP akan dibantu TNI dan Polri untuk melakukan penertiban protokol kesehatan, yaitu pengunjung wajib bermasker, serta diatur ritmenya sehingga tidak menimbulkan penumpukan kerumunan, khususnya di Mall untuk jam tutupnya juga akan diatur,” beber Bupati Blora.

Bupati melanjutkan bahwa sudah ada laporan masuk terkait peningkatan kerumunan dipusat keramaian masyarakat seperti di alun-alun, Lapangan Kridosono serta Taman Seribu Lampu Cepu.

“Untuk pusat keramaian seperti Alun Alun, Lapangan Kridosono dan Taman Seribu Lampu kami minta untuk ditertibkan, khususnya pada saat malam Sabtu dan malam Minggu mulai pukul 22.00 WIB akan ditertibkan,” terangnya.

Sementara Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkapkan dalam kegiatan Operasi Ketupat Candi 2021 ini, Polres Blora akan mendirikan lima posko. Yaitu tiga Pos Pengamanan (Pos Pam) terdiri dari Pos Pam Gagakan Kecamatan Kunduran, Pos Pam Simpang Tiga Wulung Randublatung dan Pos Pam Desa Ngampel Kecamatan Blora.

Serta satu Pos Pelayanan, (Posyan) yaitu di Alun-Alun Kabupaten Blora. Sementara itu titik fokus akan dilakukan di Pos Penyekatan yang ada diperbatasan Cepu-Jawa Timur, tepatnya di Pos Penyekatan Ketapang.

“Dalam kegiatan ini kita fokuskan pada Pos Penyekatan di Ketapang, selain itu juga kita antisipasi titik titik keramaian seperti di mal, pusat perbelanjaan, alun-alun, Lapangan Kridosono, Taman seribu Lampu dan tempat tempat lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan warga,” ungkap Kapolres Blora.

Dalam operasi ini, Polres Blora melibatkan 254 personel yang akan dibantu oleh pasukan BKO dari Sat Brimob Polda Jateng, serta Kodim 0721/Blora dan instansi terkait lainnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...