Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Sepuluh Ribu Liter Miras Hasil Sitaan Polisi di Jepara Dilindas Slender

Petugas menggilas miras menggunakan kendaraan berat di belakang Polres Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Setidaknya ada sepuluh ribu liter minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan kadar alkohol, di Jepara, dimusnahkan menggunakan slender (road roller), di halaman belakang Polres Jepara, Rabu (5/5/2021). Pemusnahan miras itu bertujuan untuk memberikan efek jera kepada pengguna dan penjual.

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko menyebut, miras yang dimusnahkan ada sebanyak 6.779 botol dan 5.032 liter. Yang terdiri dari 303 botol gingseng, 52 botol ciu, 218 botol arak, 860 botol New Port, 2.083 botol Anggur Kolesom, dan 335 botol beras kencur.

Selain itu, aparat juga menggilas 198 bir hitam, 101 botol topi miring, 354 botol bir angker, 109 botol bir singaraja, 32 botol congyang, 5.032 liter minuman oplosan, 1.399 botol anggur merah, 120 botol bir proost, 275 botol bir bintang, serta 340 botol vodka.

“Miras-miras ini kami musnahkan semua. Supaya penjual dan pengguna jera,” katanya.

Aris menyebut, pihaknya masih akan terus memburu para penjual miras di Bumi Kartini. Seperti diketahui, masih banyak warga yang menjual miras di Jepara. Baik secara diam-diam maupun terang-terangan.

“Kami akan terus melakukan operasi miras. Yang merupakan penyakit masyarakat,” tegasnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...