Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Seorang Nelayan Jepara Meninggal di Bagang Tengah Laut

Proses evakuasi jenazah nelayan yang meninggal di bagang di Perairan Mlonggo Jepara. (MURIANEWS/BPBD Jepara)

MURIANEWS, Jepara –  Rabu (5/5/2021) malam tadi, dua nelayan dari Jepara menemukan rekannya tergeletak tak bernyawa di sebuah bagang. Pria tersebut meninggal dunia di Perairan Mlonggo Jepara.

Ismanto (55) warga RT 27, RW 05 Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo, Jepara menceritakan, kejadian itu bermula saat ia dan dua rekannya melaut pada Selasa (4/5/2021) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Mereka bertiga menuju bagang masing-masing yang letaknya 1,5 mil dari bibir pantai. “Setelah sampai, kami menuju bagang masing-masing,” kata Ismanto.

Semula memang tidak ada tanda-tanda apapun. Hingga pada tengah malam, Ismanto curiga dengan kondisi bagan milik Astikan (68). Pasalnya, Ismanto melihat jaring Astikan yang tak kunjung diceburkan ke laut.

“Saya lihat jaringnya kok tidak diceburkan ke laut. Terus saya samperi ke bagangnya,” ujarnya.

Karena penasaran, kemudian Ismanto menuju bagang milik Astikan. Setelah sampai di sana, ia dikagetkan dengan kondisi Astikan yang sudah tergeletak. Setelah memeriksa tubuh Astikan, ia mendapati rekannya itu sudah tak bernyawa.

Setelah memastikan kondisi Astikan sudah tak bernyawa, kemudian Ismanto melaporkan kejadian itu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara. Tak berselang lama, kemudian jenazah Astikan dievakuasi dan dibawa ke daratan Mlonggo.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...