Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

City Lolos ke Final Champions, Fernandinho Dapat Hadiah Istimewa di Hari Ulang Tahunnya

Fernandinho dapat hadiah ‘special’ dari Guardiola. (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Ellis))

MURIANEWS, Manchester- Kemenangan Manchester City dari PSG di pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021) dinihari disambut suka cita oleh pemain dan pendukungnya. Namun dari sekian orang, Fernandinho mungkin yang merasakan paling berbahagia.

Setelah sempat tidak dimainkan menjadi starter di leg pertama semifinal Liga Champions, di Paris, kali ini Fernandinho mendapatkan kesempatan tampil di awal. Pemain asal Brazil ini, secara kebetulan tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-36.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola bahkan sejak awal menyatakan, dirinya memang memutuskan memainkan Fernandinho tanpa alasan khusus. Sebelum pertandingan, Guardiola dengan setengah bercanda menyatakan, keputusannya hanya didasari karena si pemain memang tengah berulang tahun.

Fernandinho kali ini menjawab tuntas kepercayaan yang diberikan Guardiola. Bermain sejak awal, dirinya begitu dominan menguasai lapangan tengah bersama Kevin De Bruyne. Beberapa kali pergerakannya menimbulkan ancaman bagi PSG.

Pemain ini lahir pada 4 Mei 1985 ini, di Londrina, Parana, Braazil, pada 4 Mei 1985. Sejak 2013 dirinya menjadi bagian dari Manchester City, hingga saat ini. Kepastian lolos ke final Liga Champions Eropa, menjadi sebuah kado istimewa bagi dirinya, diluar kesempatan bermain yang diberikan Pep Guardiola.

Pada pertandingan leg kedua semifinal melawan PSG, Guardiola secara mengejutkan merubah starter timnya. Guardiola memasukan Fernandinho dan Aleks Zinchenko sejak menit awal pertandingan dengan kosekuensi membuat Rodri dan Joao Cancelo harus menepi. Namun keputusan ini tampaknya memberi hasil sepadan.

Pada sesi jumpapers sebelum pertandingan, Pep Guardiola dengan nada bercanda menyatakan dirinya memasang Fernandinho karena pemain ini tengah berulang-tahun. Pilihan ini sudah dipertimbangkannya dengan masak.

“Ini ulang tahun Fernandinho, ini hadiah dari saya [dengan memainkan si pemain],” canda Guardiola.

“Semua orang [pemain City] bisa bermain, siap bermain, namun saya putuskan susunan pemain ini untuk ketenangan, saya tidak tahu, saya memutuskan untuk mereka ini,” tambahnya.

“Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan, jangan memikirkan hasil sepekan lalu atau konsekuensinya, bermainlah untuk memenangkan pertandingan,” lanjut Guardiola ketika itu.

Dari hasil pertandingan dinihari WIB tadi, Guardiola kembali bisa tersenyum lebar. Keputusan-keputusannya menunjukan hasil sempurna bagi Manchester City. Kini Guardiola menatap ke depan untuk bisa meraih Si Kuping Besar, bersama tim selain Barcelona yang pernah ditanganinya.

Penulis: Budi erje
Editor : Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

 

Comments
Loading...